Polres Pesisir Selatan Tingkatkan Opersi

id Polres, Pesisir Selatan, Tingkatkan, operasi

Painan, (AntaraSumbar) - Kepala Polisi Resor (Polres) Pesisir Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Deni Yuhasdi, menginstruksikan seluruh kepolisian sektor dijajarannya untuk meningkatkan kegiatan lapangan atau operasi dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat di kecamatan masing-masing.

"Ini mengantispasi agar berbagai tindakan kejahatan yang bakal terjadi di daerah ini dapat dicegah sejak dini dengan persiapan yang matang," katanya di Painan, Sabtu.

Berbagai tindakan kriminal ataupun kejahatan akhir-akhir ini semakin marak terjadi di daerah lain. Hal tersebut tidak tertutup kemungkinan masuk ke wilayah hukum di sini.

Maka itu semua Kepolisian Sektor (Polsek) di jajaran Polres Pesisir Selatan harus mengantisipasi hal tersebut dan sangat perlu mewaspadainya sehingga keamanan dan ketertiban umum yang kondusif di tingkat masyarakat dapat tercipta dengan baik.

Kesiapsiagaan juga terus ditingkatkan, tidak saja bagi yang bertugas di seluruh Kepolisian sektor akan tetapi semua personil di wilayah hukum Polres setempat hingga pos-pos kepolisian yang ada.

Menurutnya, pencegahan itu sama baik halnya dengan tindakan yang dilakukan personil Kepolisian dalam memberantas aksi kejahatan. Selama ini kegiatan serupa juga terus dilakukan oleh Kepolisian di kabupaten itu, namun ke depannya agar dapat lebih diperketat lagi.

Seluruh personel Kepolisian dijajarannya juga diwajibkan melakukan patroli, baik siang maupun malam hari di wilayah masing-masing karena patroli juga merupakan suatu tindakan oleh petugas Kepolisian dalam pencegahan.

Dia mengimbau Kepolisian di kabupaten itu untuk terus meningkatkan kordinasi dengan berbagai pihak dalam mengantisipasi berbagai tindakan kriminal yang bakal terjadi sebab tanpa itu Polisi sulit bekerja sendiri.

Kepada warga kabupaten setempat juga diimbau untuk selalu waspada dengan berbagai tindakan kejahatan sebab kejahatan dapat terjadi bermula dari tingkah korban.

Amran (70) seorang pemuka masyarakat meminta pihak Kepolisian di daerah itu untuk lebih giat lagi melakukan berbagai kegiatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terutama dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat berbahaya (Narkotika). Tidak saja kepada Kepolisian, pemerintah kabupaten (Pemkab) juga harus lebih aktif lagi menyosialisasikan bahaya dan ancaman narkoba bagi penggunanya hingga tingkat nagari dan sekolah-sekolah. (*)