Kapolres Dharmasraya : Pilkada Damai Harga Mati

id Pilkada Dharmasraya

Pulau Punjung, (Antara) - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Bondan Witjaksono menyatakan komitmennya untuk menciptakan suasan kondusif selama tahapan Pilkada 2015.

"Damai adalah harga mati," katanya saat memberi sambutan pada acara "Silaturrahmi Keamanan Tertib Masyarakat untuk Komitmen Pilkada Dharmasraya yang Damai Adalah Harga Mati" di Pulau Punjung, Kamis.

Silaturrahmi ini dihadiri seluruh pimpinan partai politik di Dharmasraya, pemerintah daerah, Kejaksaan Negeri Pulau Punjung, Damdim 0310/SSD, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dharmasraya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Dharmasraya, dan Lembaga Survei Masyarakat.

Menurut Bondan, silaturrahmi ini diharapkan dapat menyatukan komitmen seluruh lembaga yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada serentak, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Ini merupakan langkah awal yang dilakukan sebagai antisipatif agar seluruh tahapan Pilkada Dharmasraya tanpa terjadinya konflik, lanjutnya.

Ia menambahkan, seluruh anggota Polres Dharmasraya dipastikan tetap netral dan ikut dalam politk selama Pilkada mendatang.

"Kami akan beri sanksi jika ada anggota yang ikut politik praktis," tegasnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya, Irsyad mengapresiasi kegiatan yang digagas Polres Dharmasraya dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

"Apresiasi kami kepada Bapak Bondan yang telah menggagas kegiatan ini," katanya saat menghadiri acara tersebut.

Ia mengharapkan, kegiatan yang digagas pihak Kepolisian ini dapat mempersatukan komitmen bersama seluruh lembaga yang hadir. (*)