Pasaman Siapkan Rp5,3 Miliar Pengembangan RSUD

id Pasaman, Siapkan, Rp5,3, Miliar, Kembangkan, RSUD

Lubuk Sikaping, (Antara) - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menyiapkan Rp5,3 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 untuk pengembangan Rumah sakit Umum Daerah (RSUD).

Bupati Pasaman, Benny Utama, di Lubuk Sikaping, Rabu, mengatakan, pemerintah daerah terus mendukung perkembangan RSUD ini agar menjadi salah satu rumah sakit terbaik di Sumbar, dengan melengkapi berbagai fasilitas kesehatan, tenaga medis, maupun infrastruktur pendukung lainnya.

"Untuk menunjang fasilitas di RSUD ini, Pemkab Pasaman juga mengucurkan berbagai program pembangunan dan pengembangan lainnya demi kepentingan masyarakat, agar menjadi rujukan bagi masyarakat," kata Benny.

Ia menambahkan, sebab itu, anggaran bagi perbaikan dan pengembangan RSUD terus dilakukan, dimana tahun ini akan ada pembenahan dan peningkatan fasilitas kesehatan di rumah sakit itu.

Pembangunan yang akan dilakukan RSUD, yakni penambahan fasilitas kesehatan seperti pembangunan ruang rawat inap penyakit paru-paru dan ruang syaraf yang direncanakan dua lantai, dengan anggaran pembangunan bersumber dari APBD Pasaman sebesar Rp3 miliar.

"Dengan adanya ruangan khusus tersebut, akan bisa mendukung pelayanan kesehatan serta penyembuhan bagi masyarakat yang penderita penyakit paru-paru dan syaraf," jelasnya.

Selain pembangunan ruang paru-paru dan syaraf, juga akan membangun sarana dan prasarana lain yakni pembangunan lanjutan ruang lGD dari dana APBD sebesar Rp1,7 miliar, serta lanjutan pembangunan ruang gizi dengan anggaran Rp 600 juta.

"Diharapkan dengan adanya gedung baru tersebut, mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat ditingkatkan dan sesuai dengan standar pelayanan rumah sakit terbaik didaerah ini," jelasnya.

Dengan samakin berkembangnya infrastruktur di RSUD tersebut, ia berharap agar pihak terkait dapat menjaga kebersihan dilingkungan tempat berobat masyarakat tersebut.

Sehubungan dengan itu, Dirut RSUD Lubuk Sikaping, Hidayah, menyatakan,

berbagai pembangunan terus laksanakan pihak RSUD, sebabagai kelanjutan pembangunan tahun 2014, dimana tahun lalu pembangunan telah dilakukan untuk ruang bedah, ruang rawat anak dan mata, ruang ICU dan lainnya. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar