Kabupaten Solok Terima WTN 2014

id Kabupaten Solok Terima WTN 2014

Kabupaten Solok Terima WTN 2014

Arosuka, (Antara) Untuk pertama kalinya Kabupaten Solok memperoleh penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Kementerian Perhubungan RI.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Solok, Dedi Permana mengatakan penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Perhubungan RI melalui Dirjen Perhubungan Darat kementerian perhubungan RI, Suroyo Alimuso kepada Bupati Solok, Syamsu Rahim di Gedung Smesco Jakarta.

"Penghargaan WTN kali ini merupakan prestasi pertama kali bagi Kabupaten Solok menerimanya," kata dia.

Dikatakannya, untuk mendapatkan penghargaan tersebut tidaklah terlalu sulit, namun akan lebih sulit mempertahankannya agar kembali dapat mempertahankannya.

Kabupaten Solok baru pertama kali mengikuti penilaian WTN dan langsung memperoleh apresiasi dari pemerintah provinsi sehingga diikutkan dalam penilaian tingkat nasional.

Adapun aspek penilaian dari WTN tersebut adalah kelengkapan rambu, ketertiban berlalu lintas bagi angkutan pedesaan, halte, trotoar, zebra cross dan hal lain yang berhubungan dengan lalu lintas.

"kedepan Dishubkominfo Kabupaten Solok tentu akan berusaha meningkatkan pembangunan fasilitas lalu lintas terutama dikawasan strategis," kata dia.

Kapolres Solok AKBP. Tommy Bambang Irawan mengatakan dengan diterimanya penghargaan WTN hendaknya mampu meningkatkankan motivasi bagi aparatur pemerintah dan masyarakat agar tertib lalu lintas.

Kapolres mengapresiasi koordinasi antara Pemkab Solok dengan Polres Solok cukup baik dalam menciptakan masyarakat yang taat hukum dan patuh berlalu lintas.

"Semoga ke depannya mampu memperoleh prestasi lebih baiak, namun yang terpenting bukan penghargaan tetapi aplikasinya," kata dia.

Sementara itu, Bupati Solok menyampaikan apresiasi kepada segenap elemen telah bekerja keras dan ikhlas sehingga menghasilkan penghargaan tersebut.

"Ini merupakan suatu Kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Solok karena mampu mengukir prestasi, dimana saat pertama kali mengikuti langsung memperoleh penghargaan. Sedangkan ada daerah yang sudah mengikuti penilaian sampai 8 kali namun tidak memperoleh penghargaan," kata dia.

Bupati menambahkan, untuk kedepan tentu diharapkan Kabupaten Solok lebih baik lagi dalam pelaksanaan lalu lintas, jika kal itu dilaksanakan maka prestasi akan datang dengan sendirinya. (***)