Demokrat: Konsultasi ke Mendagri Sempurnakan Penyusunan Tatib

id Demokrat: Konsultasi ke Mendagri Sempurnakan Penyusunan Tatib

Bukittinggi, (Antara) - Politisi Demokrat Rusdi Nurman menyebutkan Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertip (Tatip) DPRD Bukittinggi, telah melakukan konsultasi kepada Kementerian Dalam Negeri dan Menkum HAM, terkait penyusunan Tatip DPRD Bukittinggi.

Tentu saja, dari hasil konsultasi itu, dapat menyempurnakan penyusunan Tatip DPRD. Kemudian juga untuk menghindari tumpang tindih aturan dalam penysusunan Tatip.

Ia menyebutkan bahwa Pansus Tatip yang sudah bekerja dua minggu sejak dilantik 7 Agustus 2014 lalu, optimis dalam waktu dekat ini dapat menyelesaikan tatip dan sesegera mungkin melakukan paripurna dan menetapkan pimpinan Defenitif.

"Kita bekerja keras dalam melakukan penyusunan tatip, sehingga kita bisa melakukan paripurna nantinya," jelas Rusdi Nurman, yang juga sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bukittinggi ini.

Disebutkannya, sejauh ini sudah terbentuk Fraksi di DPRD Bukittinggi, dimana ada tujuhfraksi. Walau fraksi bukan salah satu alat kelengkapan dewan tetapi fraksi merukan hal terpenting di DPRD dalam mengambil kebijakan masing-masing sikap anggota dalam satu partai.

Tokoh muda Bukittinggi ini yakin, pada minggu pertama September mendatang Tatip DPRD sudah diparipurnakan dan pimpinan Defenitif segera terbentuk dan dilantik sesuai SK Gubernur Sumatera Barat.

Sebab, ingatnya, jika alat-alat kelengkapan dewan belum juga terbentu, bisa mengganggu kinerja DPRD dan kinerja elsekutif. Salah satu contoh, soal Badan Anggaran, dimana sebentar lagi KUA PPAS Perubahan 2014 segera dibahas, bila banggar tidak terbentuk lalu siapa yang akan membahas, dan jelas saja akan menghambat kinerja dan program-program pemerintah kota.

"Ya, kita optimis secepatnya bisa selesai dan dilantik yang defenitif," sebutnya. ****