Pemkot Pariaman gelar konsultasi publik Ranwal RPJPD Tahun 2025-2045

id Pemkot Pariaman,Ranwal RPJPD pariaman,Berita pariaman,Berita sumbar

Pemkot Pariaman gelar konsultasi publik Ranwal RPJPD Tahun 2025-2045

Penjabat Wali Kota Pariaman, Sumbar Roberia saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Pariaman Tahun 2025-2045 di Pariaman. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat melalui Badan Perencanaan, Pembangunan Dearah (Bappeda) menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Pariaman Tahun 2025-2045.

"Pada tahun 2025-2045, artinya untuk 20 tahun kedepan kita harus memajukan Kota Pariaman," kata Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia saat membuka kegiatan di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan semua yang hadir merupakan orang-orang hebat yang akan memberikan gagasan untuk bagaimana rakyat Kota Pariaman sejahtera.

Oleh karena itu, lanjutnya melalui forum ini Pemkot Pariaman ingin mendapatkan masukan dan saran dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Pariaman Hendri mengharapkan forum tersebut dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh pemangku berkepentingan pembangunan dalam keterkaitan dan konsistensi dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan rencana jangka panjang daerah Kota Pariaman tahun 2025-2045.

“RPJPD Kota Pariaman ini harus mengacu kepada dokumen RPJP nasional 2025-2045 dan rancangan RPJP Provinsi Sumbar," ujarnya.