Silaturahmi ke Kantor Kemenag, Yasril Puji Bupati Sabar AS sebagai Pemimpin Punya Komitmen

id Bupati Pasaman Sabar AS

Silaturahmi ke Kantor Kemenag, Yasril Puji Bupati Sabar AS sebagai Pemimpin Punya Komitmen

Kunjungan silaturahmi Bupati Sabar AS dan rombongan ke kantor Kemenag Pasaman di Lubuk Sikaping, Kamis.

Lu (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Yasril, memuji Bupati Pasaman Sabar AS sebagai pemimpin yang punya komitmen.

"Terus terang saya bangga dengan Bupati Pak Sabar AS, pemimpin yang punya Komitmen," kata Yasril saat menyambut kunjungan silaturahmi Bupati Sabar AS dan rombongan ke kantor Kemenag Pasaman di Lubuk Sikaping, Kamis.

Menurut Yasril, Bupati Sabar sangat berkomitmen dengan 10 Visi dan Misi Pemkab Pasaman, dan dengan sepenuh hati serta totalitas yang tinggi berupaya merealisasikan, dengan dukungan seluruh jajaran yang dipimpinnya.

Terutama, menurut Yasril, Bupati Sabar berupaya keras dan sekuat tenaga mewujudkan sejumlah program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat banyak.

"Misalnya program pendidikan dan berobat gratis. Program-program seperti ini masih dibutuhkan masyarakat, terutama yang hidup di bawah garis kemiskinan," kata Yasril.

"Termasuk juga program yang diberi label dengan Pasaman Berimtaq, kehidupan beragama di Pasaman semakin semarak," tambahnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya Bupati Sabar mengingatkan tentang pentingnya melakukan silaturahmi karena dengan bersilaturahmi akan mendapatkan banyak manfaat.

"Dengan bersilaturrahmi bisa terjalin hubungan yang harmonis antar pemeluk dan kelompok-kelompok agama, yang merupakan salah satu syarat mutlak bagi terpeliharanya kerukunan Nasional dan ketahanan nasional dalam wadah NKRI," ungkapnya.

Disebutkan Sabar AS bahwa kebijakan pemerintah di bidang agama sekarang ini masih bertumpu kepada dua hal utama. Pertama, memberikan pelayanan kepada umat beragama.

"Dalam rangka memberdayakan umat beragama, sehingga mereka memperoleh hak mereka untuk memeluk agamanya dan untuk beribadah menurut agamanya "

agar menjadi umat yang taat, maju, cerdas dan sejahtera," tuturnya.

Kedua, menurut Bupati Sabar, memelihara kerukunan antar umat beragama dengan menghormati pemeluk agama lain.

"Walaupun pada hakikatnya hal itu ada di tangan umat beragama itu sendiri," papar Sabar AS.