Bupati Rusma Yul Anwar pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Merah Putih

id Bupati Rusma Yul Anwar ,berita pessel,berita sumbar

Bupati Rusma Yul Anwar pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Merah Putih

Bupati Rusma Yul Anwar memimpin Upacara Bendera Peringatan Detik Detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Merah Putih di Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu, 17 Agustus 2024,  di GOR H. Ilyas Yakub Painan.

Painan (ANTARA) - Bupati Rusma Yul Anwar memimpin Upacara Bendera Peringatan Detik Detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Merah Putih di Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu, 17 Agustus 2024, di GOR H. Ilyas Yakub Painan. Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 ini mengangkat tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju".

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Merah Putih di Painan Kabupaten Pesisir Selatan ini tampak dihadiri oleh seluruh unsur Forkopinda Kabupaten Pesisir Selatan; Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Dandim 0311/Pesisir Selatan, Kapolres Pesisir Selatan, Kajari Painan, Ketua Pengadilan Negeri Painan, dan pimpinan instansi K/L di Pesisir Selatan, BUMD dan Pimpinan Organsisai Perangkat Daerah, ASN dan Organisasi Sosial Kemasyarakat di Pesisir Selatan.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Merah Putih ini merupakan puncak Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945, dan mengenang jasa para pejuang, yang telah berkorban jiwa dan raga, demi terwujudnya Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Rusma Yul Anwar, sebagai Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Merah Putih pada HUT ke-79 Republik Indonesia di Kabupaten Pesisir Selatan memimpin jalannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, atau Paskibraka dengan iringan langu Kebangsaan Indonesia Raya, yang berlangsung secara tertib dan khitmat.