PKK Solok serahkan makanan tambahan kepada balita untuk cegah stunting

id TP PKK, Kabupaten Solok, serahkan makanan tambahan, bagi balita

PKK Solok serahkan makanan tambahan kepada balita untuk cegah stunting

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda menyerahkan makanan tambahan bagi balita di Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, Sumbar. ANTARA/HO-Diskominfo Solok.

Solok (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Solok, Sumatera Barat menyerahkan makanan tambahan kepada balita yang membutuhkan di Kecamatan Pantai Cermin untuk mencegah stunting.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda di Solok, Minggu, mengatakan pelaksanaan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT), salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Solok dalam rangka penurunan angka stunting di daerah itu.

Ia juga bersyukur karena saat ini angka stunting di Kecamatan Pantai Cermin sudah menurun dan sudah lebih rendah daripada target nasional.

Ia berharap, ke depan bisa lebih menekan angka stunting, khususnya di Kecamatan Pantai Cermin.

"Dalam kesempatan ini kami mengimbau agar kita bersatu dan bersama-sama melanjutkan perjuangan kita dalam menekan angka stunting yang ada di Kabupaten Solok," ucap dia.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Solok Maryeti Marwazi menyebutkan di Kecamatan Pantai Cermin prevalensi stunting menurun secara signifikan dan sekarang berada pada angka 9,10 persen, sudah lebih rendah daripada target nasional yang 14 persen.

Ia mengatakan PMT saat ini khusus untuk Nagari Surian kepada 29 anak.

"Saat ini kader KB di Kecamatan Pantai Cermin berjumlah sebanyak 60 orang," ujar dia.

Selain itu, pemerintah daerah bersama TP PKK terus berupaya melakukan kunjungan ke Kecamatan Pantai Cermin untuk bertemu masyarakat sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pemda juga mengimbau seluruh masyarakat bersama-sama senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan demi mewujudkan cita-cita menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik di Sumatera Barat.

"Harapan kita semoga melalui program PMT ini dapat membantu mencegah peningkatan angka stunting di Kabupaten Solok," ujar dia.