Pj Wali Kota Sawahlunto tinjau perkembangan perbaikan jalan Pasar Sapan

id Pemkot Sawahlunto,Berita sawahlunto

Pj Wali Kota Sawahlunto tinjau perkembangan perbaikan jalan Pasar Sapan

Penjabat Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan tinjau langsung progres perbaikan tuas jalan di dekat pasar Sapan, Sabtu. (Antarasumbar/Yudha Ahada)

Sawahlunto (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Sumatera Barat Fauzan Hasan terus memonitor perkembangan pengerjaan perbaikan ruas jalan di kawasan Pasar Sapan yang rusak terdampak tanah bergerak.

"Kemaren kita turun langsung ke lokasi untuk melakukan peninjauan bagaimana progres pekerjaan jalan tersebut. Kita sudah sampaikan kepada pihak kontraktor yang melaksanakan pekerjaan ini agar dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik dan sesuai regulasi serta kontrak," kata Pj Wali Kota Fauzan Hasan, dihubungi dari Sawahlunto, Minggu.

Ia juga mengingatkan jajaran perangkat daerah terkait untuk mengawasi situasi lalu lintas di kawasan yang saat ini masih dilaksanakan pekerjaan perbaikan jalan tersebut karena rawan macet sehingga berpotensi menganggu kelancaran pengguna jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Sawahlunto Maizir menjelaskan pekerjaan penanganan pasca bencana ruas jalan di dekat Pasar Sapan itu dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (DBMCKTR) Provinsi Sumatera Barat.

"Pengerjaan jalan ini masuk dalam paket penanganan pasca bencana ruas jalan Guguak Cino-Sawahlunto (p.038). Sumber dana dari APBD Provinsi Sumbar dan kontraktor yaitu CV. Nisa Konstruksi," ujar dia merinci.

Ia mengatakan sesuai ketentuan masa pelaksanaan proyek, maka dijadwalkan pekerjaan penanganan ruas jalan itu akan selesai pada Agustus atau September nanti.