Undian grup Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 resmi diumumkan

id Kejuaraan bulu tangkis junior asia 2024,kejuaraan bulu tangkis junior asia,bajc 2024,bajc

Undian grup Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 resmi diumumkan

Atlet bulu tangkis Mutiara Ayu Puspitasari saat berlaga di babak semifinal Badminton Asia Junior Championships 2023 di Yogyakarta, Sabtu (15/7/2023). (ANTARA/HO/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Undian grup Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia (BAJC) 2024 resmi diumumkan, Rabu, dan skuad junior Indonesia berada di Grup C bersama tim dari India, Vietnam, dan Filipina.

Grup A dihuni oleh tim-tim kuat yakni Thailand, Korea Selatan, dan Taiwan. Sementara Grup B diisi oleh Malaysia, Uni Emirat Arab, Kazakhstan, dan Makau.

Selanjutnya di Grup D, ada China, Jepang, Singapura, dan Hong Kong.

Turnamen ini mempertandingkan dua kategori yakni tim beregu campuran dan individu yang masing-masing akan berlangsung pada 28 Juni hingga 2 Juli dan 3-7 Juli.

Seluruh pertandingan akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Skuad putra Indonesia diperkuat oleh Taufik Aderya, Dexter Farrell, Bismo Raya Oktora, Anselmus Breagit Fredy Prasetya, Wahyu Agung Prasetyo, Pulung Ramadhan, Mohammad Zaki Ubaidillah, dan Andhika Wirapati.

Sementara, skuad putri Merah Putih diisi oleh Riska Anggraini, Salsabila Zahra Aulia, Laudya Chelsea Griselda, Isyana Syahira Meida, Clairine Yustin Mulia, Rinjani Kwinara Nastine, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi, dan peraih medali emas edisi tahun lalu, Mutiara Ayu Puspitasari.

Pada edisi tahun lalu, tim Indonesia keluar sebagai runner up setelah kalah dari tim Jepang. Sementara, tim bulu tangkis junior Thailand membawa pulang medali perunggu.

Sementara dari nomor perorangan, Alwi Farhan meraih medali perunggu di sektor tunggal putra dan Mutiara Ayu Puspitasari membawa pulang medali emas di nomor tunggal putri pada edisi tahun lalu.

Selanjutnya, ada juga ganda putra Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso yang meraih medali perunggu pada BAJC 2023.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Undian grup Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 resmi diumumkan