Pemkot Sawahlunto benahi Taman Silo untuk panggung Seni dan Pasar Kuliner

id Taman Silo, seni, pusat kuliner, sawahlunto

Pemkot Sawahlunto benahi Taman Silo untuk panggung Seni dan Pasar Kuliner

Penjabat Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan dan jajaran meninjau taman Silo yang akan dibenahi untuk panggung seni dan pasar kuliner. (ANTARA/HO-Adpim)

Sawahlunto (ANTARA) - Pemkot Sawahlunto, Sumatera Barat membenahi kawasan taman Silo yang akan digunakan untuk merelokasi pedagang kuliner dari Lapangan Segitiga dan sekitarnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan, Kamis menyampaikan prioritas pembenahan yang dikerjakan di taman Silo adalah memperbaiki drainase atau saluran air.

"Potensi taman Silo sekarang kita berdayakan kembali, kita coba kolaborasikan sebagai lokasi panggung seni dan pasar kuliner. Sekaligus menjadi salah satu solusi dalam merelokasi pedagang kita yang ada di Lapangan Segitiga," kata dia.

Untuk itu Pemkot bergerak membenahi taman Silo itu agar layak, bersih, rapi dan indah sebagai kawasan wisata kuliner.

"Sebelumnya taman Silo ini memang sudah pernah dimanfaatkan untuk panggung pementasan iven-iven seni dan pasar kuliner. Namun kemudian terhenti sementara karena ada persoalan saluran air, ini yang sekarang kita benahi agar bisa berfungsi kembali," katanya.

Pj Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan meminta jajaran perangkat daerah terkait bersama Kecamatan dan Kelurahan bisa bersinergi membenahi dan mengisi taman Silo tersebut dengan fasilitas dan program/iven yang bisa menarik keramaian pengunjung.

"Banyak kekayaan seni dan budaya Sawahlunto, itu bisa kita gandeng untuk diekspose dengan ditampilan pada panggung seni di taman Silo ini nanti. Kita dapat keuntungan ganda, satu sisi seni budaya tampil dan di sisi lain pengunjung ramai sehingga pedagang juga naik omset/keuntungannya," kata dia.