Kadis Parpora Tanah Datar tinjau persiapan festival Limo Kaum Malomang

id Kadis Parpora Tanah Datar,Berita Tanah Datar,Pemkab Tanah Datar,Berita sumbar

Kadis Parpora Tanah Datar tinjau persiapan festival Limo Kaum Malomang

Kadis Parpora Tanah Datar Agung Indrianto (kemeja putih) tinjau persiapan festival Limo Kaum malamang (Antara/HO) 

Batusangkar (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Tanah Datar, Agung Indrianto tinjau persiapan acara satu nagari satu event yang akan dilaksanakan di Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum pada Sabtu, 22-24 Juli 2023.

Agung Indrianto di Batusangkar Kamis, mengatakan kekompakan seluruh aspek masyarakat untuk mensukseskan kegiatan satu nagari satu event di Nagari Lima Kaum tersebut sangat luar biasa.

"Mulai anak-anak dari tingkatan sekolah dasar sampai bundo kanduang ikut ambil bagian dalam berbagai jenis atraksi yang akan ditampilkan pada acara nantinya," kata dia.

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat Tanah Datar khususnya dan Sumatera Barat umumnya untuk datang dan saksikan event ke 14 pada kalender satu nagari satu event di Tanah Datar tersebut.

Dia menyebut bakalan ada atraksi dan penampilan seni dari anak nagari serta kuliner spesifik yang ada di nagari Baringin.

Diantaranya seperti arakan jamba, tari kolosal, tari tapak lomang, tari lukah gilo, bazar UMKM, lomba masak lomang kreasi, lomba teh tolua orisinil, penampilan artis Minang, dan lainnya.

"Untuk itu saya mengajak, mari dunsanak kasadonyo untuk datang dan menyaksikan Limo Kaum Malomang pada Sabtu 22 hingga 24 Juli 2023," kata dia.