Bank Nagari Lubuk Basung Agam gelar bazar pangan murah

id Bank Nagari Cabang Lubuk Basung,Berita agam,Berita sumbar

Bank Nagari Lubuk Basung Agam gelar bazar pangan murah

Masyarakat Agam sedang membeli kebutuhan di bazar pangan murah Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Jumat (21/3). Dok HO/Humas Pemkab Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat menggelar bazar pangan murah selama tiga hari dalam upaya menjaga stabilitas harga selama Ramadhan 1443 Hijrah dan memeriahkan perayaan HUT Bank Nagari ke-62 tahun.

Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung Musa Adiguna di Lubuk Basung, Jumat, mengatakan bazar pangan murah dimulai di Masjid Nurul Falah Lubuk Basung pada Jumat (22/3).

"Hari kedua dan ketiga pelaksanaan bazar akan kita adakan di depan Kantor Bank Nagari Lubuk Basung pada 25 dan 26 Maret 2024," katanya.

Ia mengatakan seluruh transaksi bazar tersebut menggunakan QRIS. Masyarakat yang memiliki QRIS di mobile banking atau E-Commerce, baik dari Bank Nagari maupun bank lainnya, atau menggunakan aplikasi seperti Gojek, Ovo, Dana, dan Shopee Pay, dapat melakukan transaksi ini.

Masyarakat cukup dengan memindai kode QR seharga Rp62.000, mereka bisa mendapatkan paket pangan senilai Rp95.300 selama persediaan masih tersedia.

"Seluruh hasil penjualan dari bazar ini menggunakan QRIS akan disalurkan pada hari keempat, Rabu (27/3) dalam bentuk pembagian takjil gratis kepada masyarakat sebagai apresiasi atas partisipasi mereka dalam program ini. Pelaksanaannya akan dilakukan di depan Kantor Bank Nagari Lubuk Basung,” katanya

Ia mengakui program ini diselenggarakan oleh Bank Nagari Lubuk Basung sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat setempat.

Ini bertujuan untuk mendukung stabilitas harga pangan selama Ramadhan 1443 Hijrah dan memeriahkan perayaan HUT Bank Nagari ke-62 tahun.

Setelah itu meningkatkan pemahaman masyarakat dalam bertransaksi digital, khususnya penggunaan QRIS.

“Semoga program ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan, khususnya menjelang Ramadan tahun ini,” ujarnya.

Ia berharap dengan bazar ini masyarakat dapat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau serta lebih mengenal teknologi transaksi digital.