Wako Erman Safar gelar lomba video kreatif Sahur Ramadan Bukittinggi

id Wako Erman Safar,Berita bukittinggi,Berita sumbar

Wako Erman Safar gelar lomba video kreatif Sahur Ramadan Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menggelar lomba video kreativitas pemuda saat membangunkan warga Sahur Ramadan (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Erman Safar secara pribadi menggelar lomba konten kreatif video aksi membangunkan warga saat Sahur Ramadan.

Erman Safar mengatakan lomba ini untuk menyalurkan minat dan bakat pemuda pemudi Kota Bukittinggi juga memeriahkan Ramadan.

"Kami mengajak para generasi muda mengekspresikan ide-ide kreatif dan juga inovatif seputar kegiatan Sahur Ramadan, ada banyak postingan video aksi membangunkan warga saat sahur selama ini yang muncul di media sosial," kata Erman Safar, Minggu.

Ia secara pribadi memberikan apresiasi kepada pemilik konten kreatif khususnya kawula muda yang selalu mengolaborasikan kegiatan positif ke akun media sosial miliknya.

"Kami berikan apresiasi nantinya kepada tiga pemenang yang diumumkan saat malam takbiran. Masing-masing juara diberikan hadiah Rp 5 juta, Rp 3 juta dan Rp 2 juta," kata dia.

Agar lebih menarik, Erman memberikan syarat kepada peserta lomba untuk memposting video dengan minimal peserta aksi sahur sebanyak 15 orang.

"Jadi mereka juga nantinya memposting hasil videonya ke akun pribadi saya dan bisa dilihat oleh banyak warga internet ," kata Erman.

Lomba video kreatif Sahur Ramadan ini mendapat sambutan meriah dari pengguna media sosial di Kota Bukittinggi hingga Sumatera Barat.

Komunitas seni yang merupakan juara lomba tingkat nasional, Darak Badarak asal Pariaman ikut serta menyatakan dukungannya atas inisiatif Erman Safar menggelar lomba Sahur Ramadan.

"Memang terbaik selalu gagasan Bang Wako (Erman Safar) ini, mau rasanya ikut pindah ke Kota Bukittinggi," tulis akun resmi Darak Badarak.