Pemkab Agam miliki dua program unggulan tingkatkan kesejahteraan masyarakat

id Pemkab Agam,Berita agam,Berita sumbar

Pemkab Agam miliki dua program unggulan tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Sekda Agam Edi Busti menyeahkan bantuan ke pengurus Masjid Taqwa Labuhan, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kamis (14/3). Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat memiliki dua program unggulan di bidang pendidikan dan pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah itu.

"Dua program unggulan tersebut terus dijalankan agar target tercapai nantinya," kata Sekretaris Daerah Agam Edi Busti di Lubuk Basung saat memimpin Tim Safari Ramadhan di Masjid Taqwa Labuhan, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kamis (14/3) malam.

Ia mengatakan sasaran program unggulan di bidang pendidikan tersebut untuk membentuk akhlak anak di daerah itu.

Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan menjadi salah satu program unggulan Bupati Agam Andri Warman.

Dalam membangun masyarakat yang mandiri, berdaya saing, berkualitas, dan berkarakter, bupati menghadirkan program prioritas pendidikan unggul untuk semua melalui Agam Maju Generasi Pintar.

“Guna mencetak generasi pintar, pemerintah setempat memperbanyak materi muatan lokal di sekolah, seperti agama, adat istiadat, bahasa asing,” katanya.

Ia menambahkan program unggulan bidang pariwisata dengan membangun fasilitas pendukung di objek wisata dalam menarik kunjungan ke Agam.

Saat ini, tambahnya, Pemkab Agam membangun Masjid Sirah di kawasan Pantai Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara.

"Masjid Sirah tersebut dibangun pada 2023 dan telah diresmikan pada Jumat (8/3). Masjid Sirah itu merupakan ikon di daerah tersebut yang bisa menjadi daya tarik kunjungan," katanya.

Ia menambahkan Pemkab Agam juga membangun jalan menuju objek wisata dan fasilitas lainnya.

Program tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Agam.