Agam raih penghargaan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari OTDA

id Agam raih penghargaan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional

Agam raih penghargaan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari OTDA

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Agam Fauzi menerima penghargaan dari Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. Dok HO/Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat memperoleh dua penghargaan bergengsi saat upacara Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah (OTDA) di Kantor Gubernur Sumbar, Kamis (2/5).

Dua penghargaan bergengsi berhasil disandang oleh Kabupaten Agam, diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy.

Dalam momen yang penuh kebanggaan tersebut, Kabupaten Agam dinobatkan sebagai peringkat pertama dalam SPM (Standar Pelayanan Minimal) pada 2023 di antara seluruh kabupaten atau kota di Sumbar.

"Capaian gemilang ini menegaskan komitmen kuat Kabupaten Agam sesuai visi misi yang diusung Bupati Agam Andri Warman dalam menghadirkan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, akuntabel dan melayani,' kata Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Agam Fauzi di Lubuk Basung, Kamis.

Tak hanya itu, katanya, Agam juga meraih penghargaan prestisius sebagai peringkat ketiga dalam kinerja pemerintahan daerah tahun 2022 di antara kabupaten atau kota se-Sumbar.

Bahkan, prestasi ini membawa Agam berada di peringkat ke-20 secara nasional, sebuah pencapaian yang membanggakan bagi seluruh masyarakatnya.

"Saya mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas prestasi yang telah diraih oleh Agam," katanya.

Ia mengatakan pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras dan sinergi antara seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah, serta pemangku kepentingan lainnya di Agam.

"Dengan dipersembahkan dua penghargaan bergengsi ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Agam merasa semakin termotivasi untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Penghargaan ini adalah bukti nyata bahwa kami telah berada di jalur yang benar dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif," katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Agam untuk bersama-sama menjaga dan meningkatkan prestasi yang telah diraih, serta terus berkolaborasi dalam membangun Agam menjadi daerah yang lebih baik di masa depan.