Paska bencana Pesisir Selatan, PLN Peduli salurkan ratusan paket sembako

id PLN, bencana, banjir

Paska bencana Pesisir Selatan, PLN Peduli salurkan ratusan paket sembako

Tim PLN UID Sumbar salurkan bantuan kebutuhan pokok untuk warga di lokasi bencana di Pessel. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat tidak saja bergerak cepat melakukan evakuasi penormalan sistem kelistrikan , tapi juga bergerak menunjukkan kepedulian dan simpati kepada masyarakat korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan.

PLN kembali hadir melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan cepat menyalurkan ratusan paket sembako untuk para korban di beberapa lokasi, seperti Nagari Duku Kecamatan Koto XI Tarusan dan Nagari Gantiang Mudiak Selatan/Utara Surantiah Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan pada hari Rabu (13/3).

Bantuan TJSL PLN UID Sumbar ini berupa 355 paket sembako yaitu beras, telur, minyak goreng, teh, dan sarden yang disalurkan langsung ke lokasi terdampak melalui wali nagari setempat, bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal PLN dan lembaga kemanusiaan Asar Humanity.

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho, menyampaikan duka cita mendalam kepada seluruh korban yang terkena dampak bencana longsor dan banjir di Pesisir Selatan dan sekitarnya.

“Kami sangat prihatin dengan bencana yang menimpa masyarakat Pesisir Selatan saat ini. Semoga korban diberikan kesabaran dan kekuatan untuk melalui musibah ini. Untuk itu, PLN Peduli hadir dengan cepat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. PLN berharap ratusan paket sembako yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan ini,” ungkap Eric.

Eric menambahkan bahwa pemberian bantuan ini merupakan komitmen kontribusi PLN UID Sumbar yang hadir di tengah-tengah masyarakat terhadap aspek sosial masyarakat dan lingkungan sekitar, sehingga dapat memberikan kemudahan dan kebahagiaan kepada para korban yang mengalami bencana banjir dan longsor.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu (09/03) PLN UID Sumbar juga telah menyalurkan bantuan aksi kemanusiaan, yakni YBM gerak cepat yang memberikan santunan kepada ratusan warga terdampak banjir di Kota Padang akibat cuaca ekstrem.

Sementara itu Sawal, Wali Nagari Ganting Mudik Selatan, mengungkapkan apresiasi terhadap kepedulian PLN yang konsisten dalam memberikan bantuan peduli terhadap bencana banjir dan longsor yang terjadi, terutama di Kabupaten Pesisir Selatan. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat secara optimal bagi masyarakat yang membutuhkan dalam kondisi darurat.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PLN atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat kami, apa lagi ini sudah memasuki bulan suci ramadhan, semoga bantuan tersebut berkah dan bisa menjadi kebahagiaan kepada masyarakat kami.” jelasnya.

Tim PLN UID Sumbar salurkan bantuan kebutuhan pokok untuk warga di lokasi bencana di Pessel. (ANTARA/HO-PLN)


Suriadi, salah satu korban terdampak, juga menyampaikan rasa syukur dan bahagia, “Terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan kepada kami. Ini sangat bermanfaat dan sangat membantu kami di kondisi seperti ini, Semoga berkah. Sekali lagi, terima kasih PLN.”

Menyikapi hal tersebut, PLN UID Sumbar juga terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem, serta untuk menghindari bahaya listrik yang dapat timbul. Apabila ada hal yang membahayakan terkait kelistrikan, segera laporkan melalui aplikasi PLN Mobile.