Manajemen Semen Padang sambut baik kehadiran Rosiade Football Club dan Rosiade Football Academy

id Rosiade Football Academy, Dirut Semen Padang, Rosiade FC

Manajemen Semen Padang sambut baik kehadiran Rosiade Football Club dan Rosiade Football Academy

Dari kiri ke kanan, Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra, Dirut SIG Donny Arsal, Komisaris Utama PT Semen Padang Mohammad Agus Samsudin, Ketua PSSI Erick Thohir, Anggota DPR RI Andre Rosiade, dan Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye melepas balon pertanda peresmian Rosiade FC dan Rosiade FA di GOR Haji Agus Salim, Padang, Rabu. (ANTARA/HO-SP)

Padang (ANTARA) - Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra menyambut baik launching Rosiade Football Club (FC) dan Rosiade Football Academy (FA) yang diinisiasi oleh anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade pada 6 Maret 2024.

"Kami menyambut baik kehadiran Rosiade Football Club dan Rosiade Football Academy yang resmi diluncurkan hari ini oleh Bapak Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir di GOR H Agus Salim, Kota Padang. Klub sepak bola dan Akademi profesional seperti ini sangat penting dalam upaya memajukan persepakbolaan nasional melalui pembinaan talenta muda berbakat sejak usia dini dan tentunya meramaikan kompetisi di nasional lewat Rosiade FC," kata Indrieffouny di Padang, Rabu.

Ia menyatakan, pembinaan bibit-bibit muda sepakbola melalui wadah akademi seperti Rosiade Football Academy dinilai sangat penting dalam memajukan persepakbolaan nasional. Dengan pelatihan teknis dan pembentukan mental yang tepat sejak usia dini, diharapkan akan lahir pemain-pemain berbakat yang dapat membawa prestasi gemilang bagi Tanah Air.

"Upaya pembinaan talenta muda melalui akademi sepakbola memang sangat penting untuk dilakukan. Kami berharap Rosiade Football Academy dapat menjadi salah satu sumber potensial bagi Semen Padang FC dalam merekrut pemain-pemain berbakat di masa mendatang," tambahnya.

PT Semen Padang sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Barat, kata Indrieffouny, mendukung penuh langkah positif yang dapat memajukan persepakbolaan di daerah dan nasional. "Peluncuran Rosiade FC dan Rosiade FA diyakini akan memberikan dampak besar bagi tumbuh kembangnya bibit-bibit muda berbakat Sumatera Barat di kancah Nasional," demikian ujar Indrieffouny Indra.

Sejalan dengan Dirut PT Semen Padang, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang melaunching Rosiade FC & Rosiade FA, sangat mendukung dan senang atas hadirnya club dan akademi ini, ditambah kelompok umur yang dibentuk oleh akademi ini sangat muda.

“Saya terus terang sangat senang, ketika ada individu yang memberikan kontribusi kepada sepak bola Indonesia, kepada Rosiade Football Academy ini agar diikuti secara berjenjang, dimana pemain U16 dan U18 diberi kesempatan berkompetisi” ujar Erick Thohir dalam sambutannya.

Selanjutnya Andre Rosiade sebagai owner dari Rosiade FC dan Rosiade FA berharap Rosiade FC yang akan berlaga di Liga 3 nanti, juga bisa segera naik ke Liga 2 dan dapat mendukung Semen Padang FC yang berkompetisi di Liga 1.

“Harapannya selain berkompetisi di Liga 2, nantinya anak-anak Rosiade FC bisa direkrut Semen Padang FC”, tutup Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI.