Bupati Agam instruksikan TPID antisipasi kenaikan harga jelang Ramadhan

id Bupati Agam Andri Warman., kenaikan harga jelang Ramadhan agam,berita agam,berita sumbar

Bupati Agam instruksikan TPID antisipasi kenaikan harga jelang Ramadhan

Bupati Agam Andri Warman. Antara/Altas Maulana. 

Lubukbasung (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman menginstruksikan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk mengambil sikap, kebijakan dalam rangka mengantisipasi dan menekan kenaikan harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Langkah ini penting untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah kenaikan harga yang cukup signifikan," katanya di Lubuk Basung, Selasa.

Ia mengatakan pemerintah daerah perlu segera melaksanakan bazar atau pasar murah untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga pangan.

Selain melakukan sidak ke pasar tradisional untuk mendata ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan memantau harga.

Dengan melakukan sidak ke pasar, dapat memastikan ketersediaan pangan di pasar dan memantau perkembangan harga secara langsung.

"Hal ini akan membantu kita dalam mengambil langkah yang tepat untuk mengendalikan inflasi,” katanya.

Ia menambahkan instruksi ini merupakan upaya konkret pemerintah daerah dalam menghadapi tantangan inflasi yang terus meningkat.

Dengan melibatkan TPID dan melaksanakan langkah -langkah tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Agam.

Ia mengimbau masyarakat untuk lebih bijak berbelanja dalam memenuhi kebutuhan secara efektif dan efisien.

“Masyarakat untuk lebih bijak dalam berbelanja, agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus merasa terbebani dengan kenaikan harga,” katanya.