Pisah Sambut Danlanud Sutan Sjahrir, Gubernur Mahyeldi Berharap Sinergitas Forkopimda Sumbar Terus Meningkat

id Pisah sambut

Pisah Sambut Danlanud Sutan Sjahrir, Gubernur Mahyeldi Berharap Sinergitas Forkopimda Sumbar Terus Meningkat

Pisah Sambut Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menggelar acara Pisah Sambut Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir, dari Kolonel Nav Saeful Rakhmat kepada Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin, di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Senin (08/02). Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, berharap agar sinergitas yang terjalin baik antara Pemprov dan Forkopimda Sumbar dengan Lanud Sutan Sjahrir ke depan semakin meningkat.

"Banyak kegiatan yang berwujud kolaborasi dan sinergi, yang terjalin selama ini bersama Lanud Sutan Sjahrir di bawah komando Kolonel Saeful Rakhmat. Salah satunya gelaran Penas Tani pada tahun 2023 lalu, yang menghadirkan lebih dari 40 ribu peserta, dan dipusatkan di Lanud Sutan Sjahrir," ucap Gubernur mengawali sambutannya.

Termasuk juga di antaranya, sambung Gubernur, pelaksanaan Pemilu serentak pada 14 Februari lalu di Sumbar, yang berlangsung lancar, dan dalam suasana yang aman dan kondusif. Suasana itu disebut Gubernur sebagai wujud nyata hadirnya sinergitas yang terjalin baik antar Forkopimda di Sumbar.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi mengucapkan terima kasih dari jajaran Pemprov, Forkopimda, dan masyarakat Sumbar, kepada Kolonel Navigator Saeful Rakhmat beserta istri, yang telah berkontribusi banyak hal bagi Provinsi dan masyarakat, selama mengomandoi Lanud Sutan Sjahrir.

"Selain itu, kami juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Danlanud Sutan Sjahrir yang baru, Kolonel Navigator Sani Salman Nuryadin. Semoga kolaborasi Pemprov Sumbar dan Lanud Sutan Sjahrir ke depan akan semakin meningkat di bawah Komandan Lanud yang baru," ucap Gubernur lagi.

Di sisi lain, dalam sambutannya, Kolonel Nav Saeful Rakhmat mengucapkan terima kasih atas kerja sama Pemprov Sumbar, Forkopimda, serta masyarakat Sumbar secara umum, selama 17 bulan 17 hari dirinya mengemban tugas sebagai Danlanud Sutan Sjahrir. Secara khusus kepada Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, yang terus mendukung berbagai agenda dan kegiatan Lanud Sutan Sjahrir.

Sementara itu, Danlanud Sutan Sjahrir yang baru, Kolonel Nav Sani Salman, turut mengucapkan terima kasih atas sambutan yang ramah dari seluruh warga Sumbar, serta menyatakan akan berkomitmen untuk terus menjaga hubungan baik yang telah terjalin antara Lanud Sutan Sjahrir dengan jajaran Forkopimda Sumbar.

Jamuan pisah sambut tersebur turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sumbar. Tampak hadir, Wakil Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar, Danrem 032/Wirabraja, Danlantamal II Padang, Kajati Sumbar, Kepala BIN Daerah Sumbar, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Sumbar, sejumlah Pejabat Eselon II di lingkup Pemprov Sumbar, serta sejumlah pejabat lainnya.