Pemkot Pariaman bakal usulkan DAK sarana pendidikan 2025

id Pemkot Pariaman,Berita pariaman,Berita sumbar

Pemkot Pariaman bakal usulkan DAK sarana pendidikan 2025

Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Sumbar Yota Balad berfoto bersama saat monitoring dan evaluasi sarana dan prasarana serta belajar mengajar di sejumlah sekolah di daerah itu pada Selasa kemarin. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat bakal mengusulkan dana alokasi khusus (DAK) untuk sarana dan prasarana pendidikan di daerah itu pada 2024.

"Saya minta Disdikpora (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga) mengusulkan DAK 2025 untuk melengkapi sarana prasarana yang kurang di sekolah, seperti toilet rusak berat, fasilitas labor dan komputer serta bangunan rusak berat lainnya," kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan siswa di Pariaman harus mendapatkan sarana prasarana sekolah yang memadai demi menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

Ia menyebutkan pendidikan tidak hanya terbatas pada tingkat kecerdasan tapi juga terhadap pendidikan karakter, kepribadian, akhlak serta kemampuan anak beradaptasi dengan lingkungan.

Untuk menciptakan lingkungan tersebut Pemkot Pariaman pada Selasa (30/1) melaksanakan monitoring dan evaluasi sarana dan prasarana serta belajar mengajar di sejumlah sekolah di daerah itu.

Yota Balad berharap dengan monitoring tersebut bisa menjadikan motivasi bagi setiap sekolah agar lebih meningkatkan kualitas proses belajar mengajar dan juga memperhatikan tingkat rasa nyaman bagi setiap siswa di sekolah.