Polres Agam kerahkan seluruh personil amankan Pemilu

id Polres Agam,Berita agam,Berita sumbar

Polres Agam kerahkan seluruh personil amankan Pemilu

Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat. Antara/Altas Maulana. ​​​​​​​

Lubukbasung (ANTARA) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat mengetahlan seluruh personil untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024, agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif.

Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat di Lubuk Basung, Minggu, mengatakan sebanyak 200 personil bakal disebar di seluruh lokasi tempat pemungutan surat suara. Sisanya siaga di Mapolres dan Mapolsek.

"Seluruh personil terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024. Namun ada siaga di Mapolres dan Mapolsek," katanya.

Ia mengatakan, 200 personil Polres Agam dikerahkan untuk pengamanan kegiatan Pemilu dan mereka disebar disemua lokasi.

Pengamanan ini dalam rangka memujudkan agar Pemilu 2024 yang aman, nyaman dan kondusif.

“Ini dilakukan agar penyelenggaraan pemilu legislatif dan pilpres sesuai dengan harapan masyarakat dan aturan yang berlaku,” katanya.

Ia mengakui, pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukumnya telah dilakukan sejak proses Pemilu berjalan hingga masa selanjutnya.

Bentuk pengamanan yang dilakukan di antaranya pengamanan logistik Pemilu, pengamanan penertiban alat peraga kampanye, pengawalan pelipatan suara, hingga pengamanan saat pelaksanaan Pemilu di berbagai tempat pemilihan suara (TPS) nantinya.

Khusus yang dilakukan dalam penertiban alat peraga kampanye pada Sabtu (27/1), anggota mendampingi kegiatan tersebut bersama anggota tim lainnya untuk menghindari gejolak di tengah masyarakat.

Ia mengajak para pengurus partai politik untuk turut menjaga situasi dan kondisi agar tidak terjadi gejolak. Terkait masa kampanye, pihaknya berharap tidak terjadi kegaduhan.

“Mari kita sama-sama mengawal proses pemilu ini sehingga bisa berjalan aman, nyaman tanpa ada pertikaian yang memecah belah,” katanya.