Warga Aceh ditemukan meninggal di jalan Kota Bukittinggi

id Polresta Bukittinggi ,Berita bukittinggi,Berita sumbar

Warga Aceh ditemukan meninggal di jalan Kota Bukittinggi

Petugas Kepolisian dan PMI Bukittinggi mengevakuasi jenazah seorang warga beridentitas asal Provinsi Aceh yang ditemukan meninggal dunia tergeletak di jalan (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Seorang warga beridentitas asal Provinsi Aceh ditemukan warga meninggal dunia di jalanan Kota Bukittinggi, Selasa. Kepolisian daerah setempat langsung mengevakuasi dan menyerahkan ke keluarga korban yang ada di Bukittinggi.

"Penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki sekitar pukul 09.00 WIB bertempat di Jalan Tangah Jua I No. 95 Bukittinggi dengan identitas N. Nursal usia 68 tahun alamat Tetunyun Takengong Timur, Aceh Tengah," kata Kasi Humas Polresta Bukittinggi Iptu Agustiar.

Korban ditemukan tergeletak di badan jalan dengan kondisi tertelungkup yang kemudian dikenali warga setempat sering beraktivitas jalan pagi.

"Menurut keterangan dari saksi dan warga di sekitar lokasi bahwa korban biasanya melakukan aktivitas jalan pagi di sekitar komplek," kata Agustiar.

Penemuan jenazah ini sempat menjadi tontonan warga yang melintasi daerah yang selalu ramai dilewati masyarakat Kota Bukittinggi.

Kepolisian dan warga bersama petugas PMI kemudian membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Achmad Mochtar Kota Bukittinggi.

"Berdasarkan keterangan dari keluarga dari korban bahwa korban sudah lebih kurang 15 hari di tempat keponakan korban di Bukittinggi dan juga memiliki riwayat penyakit Diabetes dan Rematik," kata Kasi Humas.

Ia mengungkap, setelah dilakukan olah TKP oleh Inafis Polresta Bukittinggi dan Pemeriksaan Luar terhadap tubuh korban oleh Tim Medis RSAM tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Pihak keluarga menerima kejadian itu dan selanjutnya korban di serahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di daerah Sungai Landia, Agam," pungkas Agustiar.