Pemkot Pariaman kembali raih penghargaan dari PPPA

id Pemkot Pariaman,Berita pariaman,Tabuik, Pariaman

Pemkot Pariaman kembali raih penghargaan dari PPPA

Situasi Simpang Tabuik, Pariaman, Sumbar. Antara/Aadiaat M. S.

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA).

“Alhamdulillah, tahun ini kita kembali menerima penghargaan APE dari Kementerian PPPA RI, bahkan pada tahun ini naik tingkat " kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AKB) Kota Pariaman, Lucyanel Arlym di Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan pada 2021 Pariaman mendapatkan kategori Pratama sedangkan pada 2023 daerah itu meraih kategori Madya.

Ia mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan atas komitmen pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam Strategi Pengarustamaan Gender (PUG) di Pariaman

Pemkot Pariaman berkomitmen melakukan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak termasuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di Pariaman.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu butuh upaya dan kerjasama dari OPD di Pariaman dan pemangku berkepentingan terkait," ujarnya.

Menurutnya diperlukan koordinasi dan sinergi dari semua pihak tersebut sehingga pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, serta mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di Pariaman dapat ditingkatkan.