Polres Agam edukasi siswa SLB tentang pendidikan berlalu lintas

id Polres Agam,Slb agam,Berita agam,Berita sumbar

Polres Agam edukasi siswa SLB tentang pendidikan berlalu lintas

Pejabat sementara Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Agam Aipda Refren bersama siswa SLB. Dok Polres Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Kepolisian Resor Agam, Sumatra Barat mengedukasi siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Lubuk Basung tentang pendidikan berlalulintas agar mereka memahami aturan yang ada.

Kasat Lantas Polres Agam Iptu Apriman Sural melalui P.ejabat sementara Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Agam Aipda Refren di Lubuk Basung, Sabtu, mengatakan pendidikan yang diberikan mulai dari pengetahuan umum tentang rambu-rambu lalulintas hingga cara mengemudi yang sesuai aturan berlalulintas.

"Ini harus dipahami oleh siswa, agar mereka mengetahui rambu-rambu dan aturan berlalulintas," katanya.

Ia mengatakan, edukasi tersebut dalam rangka mewujudkan kalangan anak-anak dan remaja yang patuh dengan aturan berlalulintas.

Untuk mencapai itu, Sat Lantas Polres Agam melakukan jemput bola ke setiap sekolah di wilayah hukum Polres Agam.

"Ini sudah komitmen dari jajaran Sat Lantas Polres Agam untuk menyelamatkan regenerasi muda dari korban fatalitas kecelakaan berlalulintas," katanya.

Ia menambahkan, pendidikan berlalu lintas sangatlah penting bagi kalangan anak-anak dan generasi muda.

Selain untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas. Ini juga bermanfaat untuk melatih anak menjadi disiplin dan patuh terhadap aturan yang berlaku.

Mengingat pentingnya hal itu, jajaran Sat Lantas Polres Agam terus mensosialisasikan pendidikan berlalu lintas di SD, SMP maupun SMA.

"Sosialisasi Itu tidak hanya diberikan untuk pelajar sekolah inklusi saja dan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) pun juga mendapatkan pendidikan berlalu lintas tersebut," katanya.