Ketua Umum Pengurus Pusat ABP-PTSI kukuhkan Pengurus ABP-PTSI Sumbar 2023-2027

id LLDIKTI,ABP-PTSI

Ketua Umum Pengurus Pusat ABP-PTSI kukuhkan Pengurus ABP-PTSI Sumbar 2023-2027

Foto bersama usai Ketua Umum Pengurus Pusat ABP-PTSI kukuhkan Pengurus ABP-PTSI Sumbar 2023-2027. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta (ABP-PTSI) Prof. Dr. Thomas Suyatno mengukuhkan pengurus ABP-PTSI Wilayah Sumatera Barat di Aula lantai 3 LLDIKTI Wilayah X, Rabu (29/11/2023).

Pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Direktur Kelembagaan Ditjen Diktiristek Dr. Lukman, ST, MT, Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib, Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, SH, M.Pd, dan Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Provinsi Sumatera Barat Dr. Ariswan, S.Ag, M.Pd serta pimpinan badan penyelenggara PTS di Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Pusat ABP-PTSI Prof. Thomas menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Panitia Persiapan Pembentukan ABP PTSI Wilayah Sumatera Barat Masri Hasyar.

“Alhamdulillah, Pengurus ABP-PTSI Wilayah Sumatera Barat Periode 2023-2027 sudah terbentuk. Pengurusnya terdiri dari birokrat dan akademisi yang merupakan kombinasi sempurna dalam menjalankan tugasnya,” ucap Prof. Thomas.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Thomas menyampaikan bahwa ABP-PTSI1 Wilayah Sumatera Barat merupakan wadah curhat terkait tata kelola perguruan tinggi.

“Silakan sampaikan ke pengurus pusat jika ada kendala dalam pengelolaan penyelenggaraan pendidikan tinggi. Itu menjadi tugas kami di Pengurus Pusat ABP-PTSI untuk memfasilitasi dan mencari solusi terbaik dengan profesional dan etis,” terang Prof. Thomas.

Berikut susunan kepengurusan ABP-PTSI Wilayah Sumatera Barat Periode 2023-2027

Dewan Kehormatan

1. Gubernur Sumatera Barat

2. Ketua DPRD Sumatera Barat

3. Kepala LLDIKTI Wilayah X

4. Prof. Ganefri, Ph.D

Dewan Pertimbangan

Ketua : Drs. H. Aristo Munandar

Wakil Ketua : Prof. Dr. dr. H. Masrul, M.Sc

Sekretaris : H. Masri Hasyar, SH

Anggota : 1. Prof. Dr. H. Busyra Azheri, MH

2. Prof. Dr. Herri, MBA

3. Dr. Eliana, MH

Dewan Pengurus

Ketua : Drs. H. Zainal Abidin, MM

Wakil Ketua : Drs. H. Marhadi Efendi, M.Si

Sekretaris : H. Jasmarizal, S.Kp, MARS

Wakil Sekretaris : Yuhefi, SE

Bendahara : Dr. Dwi Fitri Puspa, SE, M.Si, Ak. CA

Wakil Bendahara : Dara Rizky Untari, MM

Bidang-bidang pengurus tersebut meliputi Bidang Organisasi dan Kerja Sama Antar Lembaga, Bidang Hukum dan Advokasi, Bidang Tata Kelola dan Kajian Perguruan Tinggi, Bidang Pengembangan Sumber Daya, Bidang Akuntansi dan Perpajakan, Bidang Humas Publikasi dan Dokumentasi, dan Bidang Dana dan Usaha. (*)