Gubernur Sumbar minta warga Pariaman dukung Pj Wako

id Gubernur Sumbar ,berita pariaman,berita sumbar

Gubernur Sumbar minta warga Pariaman dukung Pj Wako

Gubernur Sumbar Mahyeldi (kanan) melantik Dr. Roberia sebagai Pj Wako Pariaman. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi meminta warga Kota Pariaman mendukung Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) setempat Dr. Roberia dalam memimpin daerah itu untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan saat melantik Dr. Roberia menjadi Pj. Wako Pariaman beserta Wako Padang Panjang Sonny Budaya Putra di Padang pada (12/10).

"Selamat menjalankan tugas dan amanah sebagai Penjabat Walikota kepada saudara Roberia dan Sonny Budaya Putra," kata Mahyeldi saat pelantikan di Padang, Kamis.

Roberia menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Pariaman berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-4103/2023 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Pariaman dalam Provinsi Sumatera Barat.

Sebelumnya ia merupakan Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan di Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Ia menggantikan Genius Umar-Mardison sebagai Wako dan Wawako Kota Pariaman yang masa jabatannya berakhir pada 9 Oktober 2023.