Kecelakaan maut di Batipuh, seorang pengendara motor tewas

id Kecelakaan maut di Padang Panjang,berita padang panjang,berita sumbar

Kecelakaan maut di Batipuh, seorang pengendara motor tewas

Satlantas Polres Padang Panjang olah tkp laka maut di Batipuah, satu meninggal, lainnya luka-luka

Padang Panjang (ANTARA) - Sebuah sepeda motor hantam mobil box dari arah berlawanan, saat hendak berniat mendahului kendaraan didepannya, mengakibatkan pengendara motor tersebut meninggal dunia, sementara satu orang lainnya alami luka-luka.

Kecelakaan maut sepeda motor dengan mobil box tersebut terjadi Senin pagi (9/10) di Batipuh sekitar pukul 07.20 WIB.

Informasi yang dihimpun Antara dari Humas Polres Padang Panjang, Sumatera Barat, menyebutkan kecelakaan maut antara satu unit sepeda Motor Yamaha Aerox BA 4571 FH dengan satu buah Truck Box Mitsubishi BA 8392 AH membawa sembako, terjadi di jalan raya Padang Panjang-Solok, tepatnya di Jorong Batang Gadih nagari (desa) Batipuah Baruah Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Aldy Lazzuardy, membenarkan kejadian tersebut yang mengakibatkan pengendara sepeda motor Yamaha Aerox Basrizal 47 tahun meninggal dunia.

"Kronologis kejadian bermula ketika sepeda motor yang di kendarai oleh Basrizal, dengan membonceng Yasir Irfan, datang dari arah solok menuju Padang Panjang, ketika di lokasi melihat ada satu unit mobil bus berhenti di sisi kiri jalan, Basrizal mencoba mendahului kendaraan bus yang berhenti tersebut, naas ketika hendak mendahului kendaraan tersebut dari arah berlawanan datang satu unit truck box membawa sembako yang di kendarai oleh Irvan Akramullah (28 tahun ) sehingga kecelakaan tidak terelakkan lagi," kata Kasat Lantas.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Aerox Basrizal tidak sadarkan diri di lokasi sedangkan penumpang Yasir Irfan mengalami luka luka dan dilarikan ke RSUD Padang Panjang, namun Basrizal di nyatakan meninggal oleh Rumah Sakit ketika sedang mendapatkan penanganan oleh tim medis.

Kini kedua barang bukti yang terlibat kecelakaan telah di amankan di Mako Polres Padang Panjang untuk penyidikan lebih lanjut.

Kasat Lantas AKP Aldy Lazzuardy, mengajak masyarakat agar selalu hati-hati saat berkendaraan dengan mematuhi peraturan lalu lintas agar musibah lakalantas dapat dihindari.