Dinas Perkimtan-LH adakan Focus Group Discussion guna penyusunan kebijakan KLHS-RPJPD tahun 2025-2045 Pesisir Selatan

id Perkimtan-LH pessel

Dinas Perkimtan-LH adakan Focus Group Discussion guna penyusunan kebijakan KLHS-RPJPD tahun 2025-2045 Pesisir Selatan

Dinas Perkimtan-LH adakan Focus Group Discussion (FGD) guna penyusunan kebijakan Kajian Lingk

Painan (ANTARA) - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (Perkimtan-LH), mengadakan Focus Group Discussion (FGD) sebagai Konsultasi Publik (tahap-1), guna penyusunan kebijakan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Padang Daerah (KLHS-RPJPD) Tahun 2025-2045 Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepala Dimlnas Perkimtan-LH Kabupaten Pesisir Selatan, Mukhridal, SH dalam laporannya mengatakan, pada Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan KLHS RPJPD Kabupaten Pesisir Selatan 2025-2045 ini pihaknya menghadirkan 3 (tiga) orang narasumber, yakni Dr. Ardinis Arbain dan Dr. Mahdi, SP, M.Si (Dosen Universitas Andalas Padang), dan Rahma Wirni, ST, M.Si (Asisten Peneliti Universitas Andalas Padang).

"Tujuannya adalah untuk memantik peserta discussion guna menggali isu strategis, permasalahan dan sasaran strategis tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB), untuk jadi acuan oleh OPD dan/atau instansi pada tahap selanjutnya,"terangnya.

Dikatakan, data sektoral (OPD dan/atau instansi) sebelumnya disandingkan dengan hasil FGD, disepakati, dan dituangkan ke dalam lembar penandatangan sebagai bahan penyempumaan KLHS RPJPD Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2025-2045.

FGD Penyusunan KLHS RPJPD Tahun 2025-2045 Kabupaten Pesisir Selatan ini secara resmi dibuka oleh Bupati Pesisir Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Mawardi Roska, S.I.P sekaligus untuk memberi sambutan dan arahan kepada peserta discussion ini, terdiri dari

Kepala OPD, Camat, KPHP, KPHL, STPNW III Balai Besar TNKS Painan, BPS, BPN, Kepala Kemenag, BUMD, Unsur Masyarakat Adat dan Agama, Akademisi, Asosiasi Perkebunan dan LSM yang hadir pada FGD ini.

"Terima kasih dan apresiasi atas partisipasi kita semua untuk memberikan saran dan masukan penyusunan KLHS,"ucapnya. (*)