Untuk pertama kalinya Lubukbasung raih Adipura

id piala adipura,lububasung,agam,kementerian kehutanan dan lh

Untuk pertama kalinya Lubukbasung raih Adipura

Bupati Agam Andri Warman beserta kepala dinas terkait sedang memegang Piala Adipura. (ANTARA/Diskominfo Agam)

​​​​​​​Lubukbasung,  (ANTARA) - Untuk pertama kalinya Kota Lubukbasung menerima penghargaan Anugerah Adipura 2022. Pemkab Agam juga menerima penghargaan Media Center Daerah terbaik 2022 di Jakarta pada Selasa (28/2).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Agam Khasman Zaini di Lubukbasung, Selasa, mengatakan Bupati Agam dijadwalkan menerima Anugerah Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Selasa.

“Bupati menerima sertifikat dan plakat Adipura bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional,” katanya.

Ia mengatakan, Anugerah Adipura yang diterima bupati ini merupakan apresiasi Kementerian LHK terhadap Kota Lubukbasung yang sukses tampil bersih, asri dan sehat.

“Adipura ini sekaligus menjadi catatan sejarah manis, karena ini pertama kalinya Adipura berhasil diboyong ke Agam,” katanya.

Di hari yang sama, imbuhnya Bupati Agam juga dijadwalkan menerima penghargaan yang tak kalah bergengsi, yakni Anugerah Media Center daerah terbaik se-Indonesia.

Penghargaan yang diterima dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ini merupakan kali ketiganya diraih Agam.

“Agam Media Center meraih peringkat kedua terbaik dari lima ratusan media center se-Indonesia, tahun lalu berada di posisi ketiga, sementara 2020 berada di peringkat ketujuh nasional,” katanya.

Ia mengakui, dasar penghargaan ini diberikan atas kontribusi aktif Agam Media Center mengirimkan konten berita dan foto pada portal Infopublik di bawah Kemenkominfo RI.