"Pasukan oranye" bersihkan kawasan pasar Padang Panjang bersiap penilaian Adipura

id Adipura, Perkim LH

"Pasukan oranye" bersihkan kawasan pasar Padang Panjang bersiap penilaian Adipura

Pasukan oranye terlihat membersihkan kawasan pasar untuk persiapan penilaian Adipura. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Padang Panjang (ANTARA) - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) turunkan pasukan oranye bersihkan kawasan pasar, guna tetap menjaga kebersihan pasar Pusat yang menjadi salah satu ikon Kota Padang Panjang dan juga persiapan penilaian Adipura 2022 yang dimulai pada 19 Oktober 2022.

Kabid Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Berbahaya Beracun dan Pengendalian pencemaran Perkim LH, Nofebrianto mengatakan, pihaknya menurunkan petugas kebersihan gabungan dari beberapa divisi tugas, Selasa.

Di antaranya, penyapuan barat dan timur, penyapuan pasar siang dan malam, serta divisi saluran dan angkutan.

"Hari ini kita menurunkan kurang lebih 72 petugas gabungan yang nantinya akan melakukan pembersihan lokasi Pasar Pusat dan Pasar Lingkar (pasar sayur lama). Yang akan dibersihkan semua bagian luar baik bagian barat, timur, utara dan selatan," ucapnya.

Dikatakannya, petugas gabungan ini sebelumnya tetap melakukan tugas rutin di lokasi masing-masing. Setelah itu baru bergabung di Pasar Pusat untuk melakukan pembersihan, mulai dari pukul 09.00 WIB dan sampai sore.

Sebelumnya, pasukan oranye sudah melakukan pembersihan di lokasi Pasar Sayur Bukit Surungan (Busur). Besok akan dilanjutkan dengan pembersihan di lokasi Terminal Busur.

Selain itu, Nofebrianto menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dan upayakan untuk membersihkan Kota Padang Panjang. Bukan hanya semata karena adanya penilaian Adipura saja.

"Hendaknya yang telah dilakukan ini dapat kita pertahankan terus ke depannya. Bukan oleh kami dari petugas Perkim LH saja, namun bersama masyarakat dan pedagang pasar. Sehingga kota kita tetap selalu bersih dan indah dilihat serta nyaman bagi para pengunjung yang datang ke Padang Panjang ini," tuturnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2022