Universitas Andalas pamerkan 100 produk lebih di InaRI Expo

id Universitas Andalas, Inari expo,inovasi perguruan tinggi,padang

Universitas Andalas pamerkan 100 produk lebih di InaRI Expo

Suasana stan Universitas Andalas di Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo) yang berlangsung di Cibinong, Jawa Barat, sejak 20 September 2023. (ANTARA/HO-Humas Unand).

Padang (ANTARA) - Universitas Andalas memamerkan lebih dari 100 produk di ajang Indonesia Research and Innovation Expo atau InaRI Expo yang berlangsung di Jawa Barat dari 20 hingga 23 September 2023.

"Lebih dari 100 produk dari berbagai jenis inovasi pangan, obat dan herbal, gizi, hingga alat kesehatan ditampilkan Science Techno Park Unand pada pameran kali ini," kata Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Andalas Uyung Gatot S. Dinata di Padang, Sumatera Barat, Kamis.

Dia menyampaikan bahwa Universitas Andalas (Unand) bertekad mendukung dan memajukan kegiatan riset serta menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua Tim Science Techno Park Unand Eka Candra Lina mengatakan bahwa InaRI Expo merupakan ajang untuk memperlihatkan inovasi ke tataran nasional.

"Antusias pengunjung terhadap produk hasil karya Unand maupun dosen Unand sangat tinggi. Sebab, di hari pertama banyak produk yang berhasil terjual," katanya.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Laksana Tri Handoko sebelumnya menyampaikan bahwa InaRI Expo ditujukan untuk mendekatkan ilmu pengetahuan, riset, dan inovasi kepada masyarakat.

Menurut dia, InaRI Expo tidak hanya diperuntukkan bagi pelaku riset, inovasi, dan teknologi, tetapi juga terbuka bagi perguruan tinggi dan industri swasta.