Dua orang meninggal dunia kecelakaan tunggal di Sikabau Pasaman Barat

id kecelakaan tunggal di Sikabau Pasaman Barat,berita pasbar,berita sumbar

Dua orang meninggal dunia kecelakaan tunggal di Sikabau Pasaman Barat

Jajaran Satlantas Polres Pasaman Barat saat melakukan pemeriksaan atau olah lokasi kejadian pada kecelakaan tunggal di Sikabau mengakibatkan dua orang meninggal dunia, Selasa (5/9/2023). Antara/Altas Maulana.

Simpang Empat (ANTARA) - Dua orang warga pengendara mobil minibus merk Mitsubishi Mirage BA 1577 SH meninggal dunia ditempat pada kecelakaan tunggal di Penumbangan sebelum jembatan besi Jorong Sikabau Nagari Koto Tinggi Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Selasa (5/9) pagi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat Iptu M. Irsyad Fathur Rahman di Simpang Empat, Selasa, mengatakan korban yang meninggal dunia atas nama Titi Dwi Andria (25) dan Niki Ardianita (45)

Menurutnya kecelakaan tunggal itu terjadi pada Selasa (5/9) pukul 08.00 WIB ketika hendak pergi mengajar salah satu sekolah di daerah itu.

Ia menjelaskan kejadian berawal ketika mobil yang dikemudikan Niki Ardianita dengan penumpang Titi Dwi Andria datang dari arah PT BPP Ujung Gading menuju arah Sikabau untuk mengajar di SMP N 3 Koto Balingka.

Sesampainya di lokasi diduga dengan kecepatan tinggi sehingga menyebabkan mobil hilang kendali.

Kemudian melebar ke kanan jalan kemudian terjatuh ke dalam aliran parit sedalam 1,5 meter dengan posisi terbalik yang mengakibatkan pengendara dan penumpang meninggal dunia di lokasi.

Dari hasil di lokasi kejadian korban Niki Ardianita mengalami luka lebam pada kepala dan korban Titi Dwi Andria mengalami luka lebam pada mata kanan.

"Kondisi mobil korban rusak parah dengan kaca depan pecah, roda kanan depan dan belakang kempes, spion lepas, spakbor depan lepas," ujarnya.

Saat ini mobil sudah di evakuasi dan di amankan oleh Pos Pol Lalu Lintas Parit dan korban sudah di bawa ke rumah duka.

"Kami mengimbau kepada warga ketika mengendarai kendaraan agar selalu meningkatkan kehati-hatian dalam berkendaraan di jalan raya," ajaknya. ***2***