Gol tunggal Duran bawa Aston Villa menang 1-0 atas Bayern Muenchen

id liga champions,aston villa,bayern munich

Gol tunggal Duran bawa Aston Villa menang 1-0 atas Bayern Muenchen

Aston Villa's Columbian striker #09 Jhon Duran (R) celebrates scoring the opening goal during the UEFA Champions League league stage football match between Aston Villa and Bayern Munich at Villa Park in Birmingham, central England on October 2, 2024. Darren Staples / AFP (AFP)

Jakarta (ANTARA) - Pemain pengganti Jhon Duran mencetak gol semata wayang untuk membawa tuan rumah Aston Villa menang 1-0 atas Bayern Muenchen pada pertandingan Liga Champions di Villa Park, Birmingham, Kamis dini hari WIB.

Hasil ini memperpanjang catatan bagus Villa dalam Liga Champions musim ini setelah membuka perjalanan dengan kemenangan 3-0 di markas Young Boys.

Sedangkan Bayern menelan kekalahan pertama dalam Liga Champions musim ini setelah menang 9-2 atas Dinamo Zagreb pada laga pertama.

Pada pertandingan yang diwarnai harapan akan terulangnya sejarah saat Villa mengalahkan Bayern dala final Piala Europa (format lama Liga Champions), Duran memastikan skor yang sama kembali terulang melalui gol kelimanya musim ini.

Duran masuk sebagai pemain yang menggantikan Ollie Watkins pada menit ke-70. Ia hanya memerlukan sembilan menit untuk memecah kebuntuan, ketika mendapati kiper Bayern Manuel Neuer tidak berada dalam posisi ideal untuk kemudian melakukan penyelesaian indah.

Stadion Villa Park sangat bergemuruh sebelum sepak mula, ketika tuan rumah memainkan pertandingan perdananya di Liga Champions setelah absen selama 41 tahun. Mereka menyambut kembalinya penyerang Bayern Harry Kane dan pelatih Vincent Kompany ke tanah Inggris.

Villa Park kemudian bergemuruh saat Pau Torres memecah kebuntuan pada menit ke-22. Namun gol itu tidak disahkan setelah tinjauan VAR menyatakan Torres berada dalam posisi offside.

Pertandingan ini tidak banyak menghasilkan peluang, tetapi Duran membuat para penggemar Villa Park kembali menggila berkat gol tunggalnya, sebelum kiper Villa Emiliano Martinez melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Kane pada fase akhir laga.

Susunan pemain:

Aston Villa:
Emiliano Martinez, Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne, Jaden Philogene, Amadou Onana, Youri Tielemans, Jacob Ramsey, Morgan Rogers, Ollie Watkins

Bayern Muenchen: Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Kim Min-jae, Dayot Upamecano, Alphonso Davies, Konrad Lainer, Aleksandar Pavlovic, Kingsley Coman, Michael Olise, Serge Gnabry, Harry Kane

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol tunggal Duran bawa Aston Villa menang 1-0 atas Bayern Muenchen