Perkemi Agam siapkan 13 atlet ikuti Kejurda di Kota Solok

id Perkemi Agam ,Berita agam,Berita sumbar

Perkemi Agam siapkan 13 atlet ikuti Kejurda di Kota Solok

Pengurus Pengcab Perkemi Agam sedang silaturahmi dengan orang tua kensi dalam membahas keberangkatan pada Kejurda, Jumat (1/9). Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Pengurus Cabang Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyiapkan sebanyak 13 kensi atau atlet untuk mengikuti Kejuaraan Daerah Shorinji Kempo Walikota Cap Solok pada 28 September sampai 1 Oktober 2023.

Ketua Pengcab Perkemi Agam Nelfendri di Lubuk Basung, Jumat, mengatakan ke 13 atlet itu mengikuti pemusatan latihan setiap harinya di GOR Rang Agam, menjelang bertolak ke Kota Solok.

"Latihan kita gelar setiap sore sampai malam dan ini berlangsung selama satu bulan lalu," katanya didampingi Pelatih Kempo Agam Isnel Eko Rahmatsyah saat silaturahmi dengan orang tua kensi di GOR Rang Agam, Jumat.

Ia mengatakan, latihan yang dilakukan itu untuk pemantapan para kensi yang akan mengikuti Kejurda tersebut.

Dengan latihan ini, ia berharap kensi bisa meraih medali, sehingga target dua medali emas, dua perak dan dua perunggu bakal tercapai nantinya.

"Latihan terus kita lakukan menjelang keberangkatan, agar target bisa tercapai nantinya," katanya.

Ia menambahkan, Pengcab Perkemi Agam memberangkatkan sebanyak 13 kensi, satu pelatih dan dua official pada Kejuaraan Daerah Shorinji Kempo Walikota Cap Solok.

Namun ia meminta dukungan dari orang tua selama bertanding, sehingga kensi bisa meraih prestasi nantinya.

"Dukungan dan doa dari orang tua untuk kensi sangat kami butuhkan, agar prestasi bisa diraih," katanya.

Ia mengakui, Kejurda tersebut merupakan agenda Pemprov Perkemi Sumbar setiap tahunnya. Ini dalam rangka pemanasan dan persiapkan menjelang Porprov.

Pada Kejuaraan Daerah Shorinji Kempo se Sumatera Barat Kota Randang Cup Kota Payakumbuh pada 2022, Pengcab Perkemi Agam mengirimkan 10 kensi dan meraih dua medali perak dan tiga perunggu.