HUT TNI ke 78, Korem 032 Wirabraja gelar Korem Award 2023

id Korem 032 Wirabraja,Korem Award 2023,Berita padang panjang,Berita sumbar

HUT TNI ke 78, Korem 032 Wirabraja gelar Korem Award 2023

Danramil 01/PP bersama jajaran, Kadis Kominfo dan Ketua PWI Padang Panjang, ikuti zoom meeting Korem Award oleh Korem 032 Wirabraja. (Antara/Isril).

Padang Panjang (ANTARA) - Meriahkan HUT TNI ke 78, Korem 032 Wirabraja, menggelar lomba karya tulis dan video pendek, diajang Korem Award 2023, untuk prajurit TNI, wartawan dan masyarakat pada bulan September hingga Oktober mendatang.

Danrem 032 Wirabraja, melalui Kasrem Kolonel Inf. Josep Tanada Sidabutar pada pembukaan kegiatan yang berlangsung via zoom meeting dengan semua jajaran 032 Wirabraja Sumatera Barat, mengatakan, Korem 032 Wirabraja memiliki program pemberdayaan prajurit produktif bersama masyarakat.

"Melalui program PPPBM Prajurit diharapkan prajurit TNI selain melaksanakan tugas pokok, tapi bisa sejahterakan prajurit itu sendiri maupun masyarakat," ungkap Kasrem.

Menurut Kasrem, dengan lomba video pendek dan karya jurnalistik ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke 78, dengan mengangkat tema "Karya Basamao Untuak Nagari" (Karya bersama untuk negeri).

"Dengan melibatkan semua pihak terkait, tentunya dengan harapan dinikmati bersama-sama dan kita awali dari Sumatera Barat, mudah-mudahan menjadi contoh bagi provinsi lainnya," harap Kasrem Kolonel Inf. Josep Tanada Sidbutar.

Kegiatan zoom meeting Korem 032 Wirabraja melibatkan seluruh Koramil di Sumatera Barat.

Danramil 01/PP, Kapten Inf. Ibrahim, usai zoom meeting tersebut, pada Antara, mengatakan sangat mendukung Korem Award 2023.

"Kami optimis dari Koramil 01/PP berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, apalagi kami juga mengundang Ketua PWI Padang Panjang dan Dinas Kominfo Padang Panjang, untuk mendukung kegiatan ini," Kata Kapten Inf. Ibrahim.

Dijelaskan Danramil Kapten. Inf. Ibrahim, untuk Koramil 01/PP, akan mengangkat cerita tentang Serda. Novriyaldi, dengan kegiatan jenis berkebun daun bawang.

"Dengan kolaborasi yang baik, kami optimis akan membawa nama baik Kota Padang Panjang di Korem Award 2023," harap Kapten Inf. Ibrahim.

Untuk penjurian Korem 032 Wirabraja melibatkan Ketua PWI Sumbar Dr.Ir Basril Baayar. MM, Dr.Wannofri Samry. M.Hum dan H. Emil Mahmudsyah S.S, MPd untuk lomba karya jurnalistik.

Sementara untuk juri video pendek diantaranya dosen Ilmu Komunikasi FISIP Unand MA. Dalmenda, S.Sos, M.Si, Ketua AJI Sumbar Aidil Ikhlas dan pegiat film festival akademisi dan kurator film Donny Eros, S.S, M.A.