Tamu undangan HUT RI mulai datangi Istana Kepresidenan Jakarta

id HUT RI, HUT ke-78 ri

Tamu undangan HUT RI mulai datangi Istana Kepresidenan Jakarta

Sejumlah tamu undangan mulai mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/8/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah tamu undangan Hari Ulang Tahun ke-78 RI mulai mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis pagi untuk bersiap mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, rangkaian upacara akan dimulai dengan penampilan lagu-lagu nasional. Selanjutnya akan dilakukan penyerahan bendera pusaka dari Monas untuk dibawa oleh pawai iring-iringan Pasukan Kereta Kencana melalui sejumlah jalan di sekitar Monas termasuk patung kuda, Jakarta, menuju Istana Merdeka.

Kemudian akan ditampilkan atraksi pesawat aerobatik oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari tiga matra, sebelum upacara dimulai.

Upacara akan dimulai sekitar pukul 09.45 WIB dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana upacara di tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga istri Wury Ma’ruf Amin akan mengenakan baju adat pada upacara kali ini.

Para Menteri Kabinet Indonesia Maju dan tamu undangan juga diminta mengenakan baju adat daerah dalam mengikuti upacara di Istana Merdeka.

Pihak Istana menyebar sedikitnya 8.000 undangan kepada masyarakat untuk mengikuti upacara secara langsung, di mana pendaftarannya telah dibuka beberapa waktu lalu.

Selain tamu undangan, wartawan Istana Kepresidenan yang meliput juga diminta untuk mengenakan baju adat daerah dalam kegiatan peliputan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tamu undangan HUT RI mulai datangi Istana Kepresidenan Jakarta