Wafat satu orang, Jemaah Haji Bukittinggi kembali ke tanah air 294 orang

id Jemaah Haji Bukittinggi,berita bukittinggi,berita sumbar

Wafat satu orang, Jemaah Haji Bukittinggi kembali ke tanah air 294 orang

Suasana penyambutan jemaah haji yang telah sampai kembali di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Satu orang jamaah dinyatakan wafat dalam perjalanan ibadah haji tahun ini di Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Sebanyak 294 Jemaah Haji asal Kota Bukittinggi, Sumatera Barat kembali ke tanah air, satu orang dinyatakan wafat dalam kegiatan Ibadah di Mekkah dan Madinah 1444 Hijiriyah atau 2023 Masehi ini.

“Selamat datang kembali di Kota Bukittinggi para Dhuyufurrahman atau tamu Allah, InsyaAllah mabrur,” kata Kakan Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi, saat menyambut kedatangan rombongan, Senin.

Ia mengatakan jemaah haji Kota Bukittinggi masuk dalam kloter 15 embarkasi Padang.

Jumlah jemaah haji yang berangkat sebanyak 295 orang dengan satu orang meninggal dunia di Mekah atas nama Darmiwati dalam usia 70 tahun.

“Total jemaah haji kita yang kembali ke Bukittinggi sebanyak 294 orang, Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat walafiat, mari doakan Almarhumah Darmiwati Husnul Khatimah, Aamiin,” kata dia.

Suasana haru pun tak luput saat jemaah haji Kota Bukittinggi disambut oleh keluarga.

Isak tangis bahagia mengiringi kepulangan jamaah kembali ke Kota Bukittinggi yang dipusatkan di depan rumah dinas Wali Kota, Belakang Balok.

"Alhamdulillah, jamaah haji telah pulang dalam keadaan selamat, semoga para jamaah haji yang baru menunaikan rukun islam yang kelima menjadi haji yang mabrur," kata salah seorang keluarga jamaah, Taufik.

"Semoga di antara kita bisa naik haji dan sepaling kurangnya bisa pergi Umroh ke depannya sebelum yang kuasa memanggil kita," katanya menambahkan.