Wako Erman apresiasi Futsal Wartawan Sumbar 2023 digelar di Bukittinggi

id Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ,Berita sumbar,Berita bukitinggi

Wako Erman apresiasi Futsal Wartawan Sumbar 2023 digelar di Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar berfoto bersama wartawan Sumatera Barat yang bertanding dalam Futsal Wartawan Sumbar 2023 (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyambut baik kegiatan pertandingan futsal yang diikuti oleh wartawan Sumatera Barat digelar di daerah setempat, Wako berharap ikatan silaturahmi antar pewarta di Ranah Minangkabau terus terjaga salah satunya melalui olahraga.

"Kami mengapresiasi, mendukung penuh Futsal Wartawan Sumbar 2023 ini digelar di Bukittinggi, semakin banyak jurnalis tentu informasi akan semakin meluas, ajang ini membuktikan ikatan persaudaraan jurnalis di Ranah Minang terjalin kuat," kata Wako Erman Safar di Bukittinggi, Sabtu.

Pertandingan itu melibatkan puluhan wartawan dari Kota Bukittinggi, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Payakumbuh dan jurnalis Provinsi Sumbar yang biasa bertugas di Kota Padang.

Wako berharap kegiatan serupa nantinya bisa berjalan secara rutin dengan melibatkan wartawan dari seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Barat.

"Kegiatan positif ini tentunya harus didukung, wartawan adalah sahabat dan mitra kami seluruh pimpinan daerah, kalah menang tidak masalah, terpenting bagaimana wartawan di Sumbar bisa berkumpul bersama dalam satu ajang agar silaturahim terus terjaga," kata dia.

Erman Safar juga secara langsung membuka kegiatan Futsal Wartawan Sumbar 2023 yang digelar di Lapangan Sanak Sapuluah, Jangkak, Mandiangin didampingi Sekdako Martias Wanto.

Ketua Panitia Futsal Wartawan Sumbar 2023, Mardi Wardi menyebut untuk tahap awal, pertandingan diikuti tiga tim dalam sistem pertandingan setengah kompetisi.

"Tim Wartawan Bukittinggi yang diisi jurnalis asal Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, Tim Wartawan Payakumbuh yang juga diisi rekan dari Limapuluh Kota serta Tim Provinsi Sumbar, Insya Allah semua mendapat hadiah, terpenting kami bisa berkumpul bersama," kata Mardi.

Ia mengatakan setelah pertandingan, seluruh pemain dan tamu undangan dijamu di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi.

"Ini juga sebagai pertandingan balasan dari latih tanding sebelumnya di Payakumbuh yang juga dijamu oleh Wali Kota daerah setempat dan bahkan ikut bermain," pungkasnya.

Dalam kejuaraan segitiga itu, Tim Wartawan Provinsi Sumbar berhasil meraih juara pertama disusul Bukittinggi di urutan kedua dan Payakumbuh sebagai juara ketiga.