Wakil Sumbar hadapi pertandingan berat di sisa laga Grup A LFN 2023

id Liga Futsal Nusantara, Sumbar,Futsal

Wakil Sumbar hadapi pertandingan berat di sisa laga Grup A LFN 2023

Tim asal Sumbar Sabiduak Sadayuang Futsal Kota Pariaman di Babak 34 besar Liga Futsal Nusantara 2023 (ANTARA/ Dokumen Pribadi)

Padang (ANTARA) - Wakil Sumatera Barat Sabiduak Sadayuang Kota Pariaman akan menghadapi pertandingan berat di sisa laga Grup A babak 34 besar Liga Futsal Nusantara 2023 yang dimainkan di Sumatera Selatan.

Pada Selasa (13/6) sore, Sabiduak Sadayuang Kota Pariaman akan menghadapi juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Kepulauan Riau Agunerah Futsal dilanjutkan dengan laga berikutnya yaitu menghadapi dua tim pesaing terdekat yaitu Thorium dari Bangka Belitung dan Kinantan Futsal dari Sumatera Utara.

Pelatih Kepala Sabiduak Sadayuang Kota Pariaman David Ardi Adri dihubungi dari Padang, Senin mengatakan hari ini pertandingan libur dan dimanfaatkan untuk memperbaiki kelemahan tim karena pertandingan akan semakin berat.

SS Kota Pariaman, Thorium Babel, dan Kinantan Futsal sama-sama membukukan tiga kemenangan dari tiga laga yang telah mereka jalani.

Thorium saat ini berada di puncak klasemen Grup A babak 34 besar Liga Futsal Nusantara dengan sembilan poin dan selisih gol dengan kebobolan +17.

Kemudian Kinantan Futsal di peringkat kedua dengan sembilan poin dan selisih gol dengan kebobolan +13 dan Sabiduak Sadayuang di peringkat ketiga dengan sembilan poin serta selisih gol dengan kebobolan +7.

Grup A diisi wakil Aceh Gema Putra, Sumatera Utara Kinantan Futsal, Kepulauan Riau Anugerah Futsal, Sumatera Barat Sabiduak Sadayuang Futsal Kota Pariaman, Sumatera Selatan Petro Pali, Bengkulu Abhiseva serta Jambi Batanghari Putra dan Thorium dari Bangka Belitung.

Di akhir babak penyisihan, dua tim terbaik di Grup A akan lolos ke babak delapan besar yang juga diisi perwakilan dari Grup B, Grup C, dan Grup D Liga Futsal Indonesia.

Mereka akan dibagi dalam dua grup dan satu grup terdiri dari empat tim. Dua tim terbaik di masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal dan yang berhasil menang di semifinal akan lolos ke partai final.

Tiga tim terbaik di kompetisi ini berhak promosi ke Liga Futsal Profesional 2024.

Sebelumnya tim Sabiduak Sadayuang (SS) Futsal Kota Pariaman melanjutkan tren kemenangan di pertandingan hari ketiga Grup A, Minggu (11/6), dengan membungkam wakil tuan rumah Sumsel, Petro Pali dengan skor 3-1 di GOR Megang, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah, pertandingan demi pertandingan semakin ketat. Tadi tertinggal juga terlebih dahulu di babak pertama, tapi adik-adik bekerja keras lagi mengejarnya. Semoga tren positif ini terus menular di pertandingan selanjutnya," kata pelatih SS Kota Pariaman David Afri Ardi.

David mengapresiasi beberapa pemain yang tampil gemilang meski sebelumnya minim menit bermain.

Menurut dia mereka mampu menjawab kepercayaan dan bermain dengan baik sepanjang pertandingan, bahkan menciptakan gol yang membawa kemenangan untuk tim.

“Semua pemain harus dalam kondisi siap jika sewaktu-waktu tim membutuhkan perubahan taktikal dengan menurunkan mereka,” kata dia.