Pemuda Solok Selatan gelar futsal cup

id futsal cup solok selatan

Pemuda Solok Selatan gelar futsal cup

Panitia futsal cup Gelora foto bersama dengan dua klub yang masuk final di Gor Gelora Energy Pekonina. Antara/Erik

Padang Aro (ANTARA) - Pemuda di Kabupaten Solok Selatan menggelar futsal cup untuk menyambut hari sumpah pemuda sekaligus menghindarkan generasi muda dari pergaulan negatif.

"Sumpah pemuda memang satu bulan lagi tetapi sejak sekarang sudah kami mulai menyambutnya sekaligus membangkitkan semangat generasi muda agar selalu berbuat hal positif dan menghindari kenakalan remaja," kata Ketua Panitia pelaksana Budiman, di Padang Aro, Senin.

Menurut dia, dengan berolahraga maka generasi muda bisa berfikir lebih jernih dan menghindari pergaulan bebas yang bisa merusak mental.

Selain itu katanya, futsal cup juga untuk menggerakkan pemuda agar memanfaatkan fasilitas gor gelora energy yang sudah ada.

"Gelora Energy dibangun dengan biaya besar dan selama ini kuran termanfaatkan sehingga kami bernisiatif melakukan berbagai kegiatan positif disini salah satunya futsal cup," ujarnya.

Kedepan katanya, akan dilakukan berbagai kegiatan positif lainnya supaya gelora Energy ini tidak menjadi bangunan tua.

Futsal cup di gor gelora energy di ikuti 32 klub se Solok Selatan dengan hadiah total Rp7 juta.

Untuk juara 1 futsal cup ini diperoleh oleh Gelora dan memperoleh hadiah berupa Tabanas Rp3 juta serta piala dan peringkat dua klub Saiyo Sakato dengan hadiah Rp2 juta plus piala.

Selain itu juga diberikan hadiah kepada top scorer yaitu Putra pemain Gelora dengan 15 gol serta pemain terbaik yaitu Rendi dari klub Saiyo Sakato.