Wakil Sumbar alami kekalahan di partai perdana Babak 8 Besar LFN 2023

id Sumbar,Liga Futsal Nusantara,Pariaman

Wakil Sumbar alami kekalahan di partai perdana Babak 8 Besar LFN 2023

Tim Sabiduak Sadayuang Futsal Kota Pariaman yang menjadi Wakil Sumbar di Liga Futsal Nusantara 2023 (ANTARA/Dokumen Pribadi)

Padang (ANTARA) - Wakil Sumatera Barat Sabiduak Sadayuang (SS) Futsal Kota Pariaman mengalami kekalahan di laga perdana Grup J Babak 8 Besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2023 menghadapi Wakil Sulawesi Tengah Moncongbulo Muda 2-4 di GOR Tegal Selatan, Senin.

Pelatih SS Futsal Kota Pariaman David Ardhi ketika dihubungi di Padang, Senin mengatakan timnya memang mengalami kekalahan di laga perdana ini namun secara permainan anak-anak asuhnya sudah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

"Kita mengimbangi permainan dan berhasil unggul lebih dulu satu gol sebelum disamakan lawan dan akhirnya kalah dengan skor 4-2," kata dia.

Menurut dia fisik anak-anak SS Kota Pariaman sudah membaik padahal usai dari Babak 34 besar tim ini balik ke Pariaman dan libur latihan selama satu minggu.

"Kita baru mulai latihan lagi setelah sampai di Tegal dan tentu waktu yang sempit hingga pertandingan pertama digelar," kata dia.

Ia mengatakan tim Moncongbulo Muda memang menjadi tim terkuat di Grup J ini karena mereka memiliki pemain berkelas dan pelatih yang kaya akan pengalaman.

Pihaknya mengaku optimistis dapat berbuat banyak di dua laga tersisa yakni saat berhadapan dengan HKFC pada Selasa (27/6) dan KLN pada Rabu (29/6).

"Kita akan mengoptimalkan dua laga ini untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal," kata dia.

Ia menambahkan seusai laga kondisi anak-anak cukup baik dan pelatih serta manajemen melakukan tindakan-tindakan yang dapat menguatkan kondisi psikologi mereka.

"Kita makan bersama, sholat berjamaah serta menggelar kegiatan agar anak-anak rileks dalam menghadapi laga esok. Kita sudah melupakan kesalahan-kesalahan laga tadi dan lakukan evaluasi untuk memberikan yang terbaik di laga esok," kata dia.

Tim Sabiduak Sadayuang (SS) Kota Pariaman sendiri tergabung di Grup J Babak 8 Besar yang terdiri dari empat tim yakni Wakil Sumbar SS Kota Pariaman, Wakil Sulawesi Tengah Moncongbulo Muda Sultra , Wakil Kota Maluku Hatetive Kecil FC (HKFC) dan KLN Wakil dari Jakarta.

Dua tim terbaik di Grup ini akan lolos ke babak Semifinal Liga Futsal Nusantara yang akan digelar Sabtu (1/7). Juara Grup I akan menghadapi Runner Up Grup J dan Juara Grup J akan menghadapi Runner UP Grup I. Dua tim terbaik di semifinal akan melaju ke partai puncak Liga Futsal Nusantara 2023 yang digelar pada Minggu di GOR Tegal Selatan.

Dua tim yang lolos ke partai final ini berhak berlaga di Liga Futsal Pro musim kompetisi 2024