SMA 2 Palembayan juara futsal se-Sumbar, Anggota DPRD Agam beri dukungan

id SMA 2 Palembayan,Tim Futsal SMAN 2 Palembayan,Berita agam,Berita sumbar

SMA 2 Palembayan juara futsal se-Sumbar, Anggota DPRD Agam beri dukungan

Tim Futsal SMAN 2 Palembayan. Dok Humas DPRD Agam

Lubukbasung (ANTARA) - SMA 2 Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat meraih juara pertama pada turnamen SMA, SMK, MA antar provinsi tersebut yang diadakan di SMA 1 Tigo Nagari, Pasaman.

Kepala SMAN 2 Palembayan Sufyeti di Lubuk Basung, Sabtu, mengatakan SMAn 2 Palembayan keluar sebagai juara pertama usai pertandingan babak penyisihan dengan SMK Nurul Falah dengan skor 2-1.

Kemudian pertandingan babak 16 besar dengan tuan rumah SMAN 1 Tigo Nagari dengan skor 1-1 (pinalti 3-2). Dilanjutkan pada babak delapan besar dengan menghadapi SMKN 1 Ampek Nagari dengan skor 3-1 dan semi final dengan SMAN 1 Bonjol dengan skor 1-0, pada final menghadapi SMK N 1 Tanjung Raya dengan skor 2:1.

"Kita berhasil meraih juara pertama pada kejuaraan tersebut," katanya.

Ia menambahkan, kekuatan tim yang terdiri dari Muhammad Fahrel sebagai penjaga gawang, pemain Fadila Erwin, Dude, Nabil Saputra, Randa Toriska, Farel Fauzia Alvin Suhendra, Muhammad, Hardi putra, Pandu Irwanda Putra dan Randi Eka.

Pencetak gol untuk kemenangan tim kedua nya dilakukan oleh Nabil Saputra.

"Ucapan syukur kepada Allah SWT, atas anugerah ini," katanya.

Ia menambahkan, kemenangan ini tim futsal putra tentu tidak terlepas dari latihan secara rutin yang dilakukan oleh Ilham Muhardi bersama Tommi Yulanda dengan guru pembina Putri Idadawarma.

Ini bentuk menunaikan janjinya kepada sekolah untuk memberikan kemenangan diakhir masa jabatan beliau sebagai kepala sekolah.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi demi suksesnya kegiatan ini,

Tak lupa kepada Jondra Marjaya sebagai tokoh masyarakat sekaligus orang tua murid, pengurus Komite dan jajaran, seluruh majelis guru dan peserta didik yang sudah memberikan suport yang luar biasa," katanya.

Sementara Anggota DPRD Agam Jondra Marjaya

Sebagai rewardnya Jondra Marjaya sebagai tokoh memgucapkan selamat kepada SMAN Palembayan.

Jondra Marjaya yang juga tokoh masyarakat setempat memberikan hadiah baju futsal untuk kesebelasan futsal Smandapal untuk yang ketiga kalinya.

Disamping reword lainnya, ini untuk mesuport kegiatan olah raga di sekolah.

"Ya, hal ini untuk memberikan dukungan kepada siswa kita, mengingat merekalah nantinya yang akan menjadi penerus dan penentu bangsa ini. Kita sangat menghargai dan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan siswa," katanya.