Elnusa Petrofin bagikan 9.144 paket sembako dalam momentum kebersamaan ramadan dan Idul Fitri di wilayah operasi

id Elnusa Petrofin,Elnusa Petrofin berbagi,wilayah operasi, angkutan bbm, CSR EPN

Elnusa Petrofin bagikan 9.144 paket sembako dalam momentum kebersamaan ramadan dan Idul Fitri di wilayah operasi

Elnusa Petrofin Bagikan 9.144 Paket Sembako dalam Momen Berbagi Kebersamaan Ramadhan dan Idul Fitri dengan Masyarakat di Sekitar Wilayah Operasi Seluruh Indonesia

Jakarta (ANTARA) - PT Elnusa Petrofin (EPN) Anak Usaha PT Elnusa Tbk kembali menggelar kegiatan berbagi kebersamaan kepada masyarakat selama bulan Ramadhan tahun 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) Petrofin Peduli yang rutin digelar setiap tahunnya.

Aktivitas yang merupakan bagian dari #PetrofinTanggap ini mengangkat tema “Berbagi kebersamaan di Bulan Ramadhan” yang mana pada Tahun 2023 ini, EPN membagikan sebanyak 9.144 paket sembako kepada masyarakat sekitar khususnya warga masyarakat yang tinggal di wilayah Ring 1 Elnusa Petrofin. Pembagian paket sembako tersebut didistribusikan di 92 titik wilayah operasional EPN yang tersebar di seluruh Indonesia secara serentak dari tanggal 14 hingga 18 April 2023 menjelang momen Idul Fitri.

Kegiatan CSR yang serentak digelar di seluruh Indonesia ini ditandai dengan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat sekitar perusahaan di Kelurahan Rawa Badak Selatan dan Yayasan Yatim Piatu yang digelar di unit Depo Semper EPN di Jakarta Utara pada akhir pekan minggu ke II April kemarin. Turut hadir juga para pemangku wilayah dari eksternal seperti Babinsa Koramil Koja, Bhabinkabtibmas Polsek Koja dan Kepala RW di lingkungan Kelurahan Rawabadak Selatan.

Head of Corporate Communicaton & BoD Support PT Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo menjelaskan pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan di momen bulan suci umat muslim dengan menyalurkan bantuan sembako yang berisi bahan makanan seperti beras, gula, minuman, dan juga minyak goreng dan bahan makanan penunjang lainnya.

“Pembagian sembako diberikan kepada pihak eksternal yang berada di dekat operasional serta Awak Mobil Tangki sebagai upaya bantuan terhadap stakeholder terdekat Elnusa Petrofin.” Ungkapnya

Melalui bantuan ini Putiarsa berharap dapat memberikan kebermanfaatan yang bermakna terutama bagi masyarakat dalam merayakan kehangatan menjelang Idul Fitri. Selain itu juga, dapat memenuhi kebutuhan para Awak Mobil agar memberikan semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab khususnya dalam masa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2023.

Di tempat terpisah, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Bapak Aditya Budi Prabowo mengungkapkan “Momentum berbagi ini menjadi rasa syukur bagi perusahaan karena #RasaSyukurAdalahEnergi. Sehingga memberikan semangat bagi perusahaan kepada masyarakat sekitar dalam mendukung aktivitas sosial dan keberlanjutan ekonomi guna menciptakan harmonisasi dan kemitraan yang strategis.” Ujar Bapak Aditya.

Aditya berharap bantuan CSR Petrofin Peduli ini dapat memberikan manfaat sebesar besarnya yang turut meringankan beban dan memberikan kegembiraan menjelang Hari Raya. “Semoga kehadiran PT Elnusa Petrofin dengan kegiatan CSR ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan kebahagiaan menyambut Hari Raya Idul Fitri di seluruh penjuru Nusantara.” Tutupnya.

Faisal yang merupakan Ketua RW 4 di Kelurahan Rawabadak Selatan, Koja selaku perwakilan warga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya bagi EPN. Beliau mengungkapkan jika “Pemberian paket sembako ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat kami, terlebih bagi yang kurang mampu. Kami berharap, semoga kegiatan CSR EPN di lingkungan Kelurahan Rawabadak Selatan, Jakarta Utara ini akan terus ada dan berkembang sehingga kita terus dapat berkolaborasi”, ujar Faisal