Bupati Rusma Yul Anwar lanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Abrar Nagari Lagan Hilir

id Bupati Rusma Yul Anwar,Masjid Abrar Nagari Lagan Hilir,BERITA PESSEL,BERITA SUMBAR

Bupati Rusma Yul Anwar lanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Abrar Nagari Lagan Hilir

Bupati Rusma Yul Anwar lanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Abrar Nagari Lagan Hilir

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menghadiri Safari Ramadhan khusus di masjid Abrar kampung bukit putus dalan Nagari Lagan Hilir Kecamatan Linggo Sari Baganti. Jumat (15/04).

Dalam kesempatan itu, Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan adalah sebuah ajang silaturahmi yang bertujuan untuk menginformasikan beberapa program-program yang di laksanakan oleh Pemerintah Daerah.

"Kegiatan Safari Ramadhan di masjid ini tidak membawa misi dan tujuan apapun kecuali untuk Silaturahmi antara Pemda dengan Masyarakat," tegasnya.

Ia melanjutkan, Bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan fokus dalam Pembangunan Pendidikan dan Kesehatan masyarakat Pesisir Selatan hingga tahun 2024.

"Pembangunan fisik diarahkan pada perbaikan sekolah, fasilitas kesehatan dan Jalan yang sumber Ekonomi Masyarakat" ujarnya.

Bupati Rusma menyampaikan kepada jemaah bahwa pembangunan gedung-gedung yang tidak fungsional sengaja ditunda, agar dananya bisa alihkan atau dimanfaatkan untuk kepentingan jaminan kesehatan rakyat miskin.

" Kemanapun rakyat tak mampu untuk berobat, bahkan tidak saja di RSUD M Zein, M Djamil bahkan ke RS rujukan di Jakarta, akan kita biayai" paparnya.

Persiapan SDM yang baik menurut bupati saat ini lebih prioritas, karena akan menjadi estafet masa depan daerah.

"SDM Pesisir Selatan perlu dipersiapkan dengan serius, jika kita ingin unggul, caranya pelayanan pendidikan dan kesehatannya juga harus diutamakan" tuturnya.

Turut dihadir, Kepala BPKPAD Pessel Hellen Hasmeita Sari, Kabag Kesra Reflizal, Camat Linggo Sari Baganti dan Walinagari Lagan Hilir.