Pegiat media sosial gelar "Review Kuliner Gratis" bantu promosikan UMKM Bukittinggi

id Jam Gadang Bukittinggi ,Pegiat media sosial gelar,Review Kuliner Gratis,bantu promosikan UMKM Bukittinggi

Pegiat media sosial gelar "Review Kuliner Gratis" bantu promosikan UMKM Bukittinggi

Jam Gadang Bukittinggi dipenuhi pengunjung. Media sosial di daerah setempat menggelar Program Review Kuliner Gratis untuk membantu promosi UMKM selama Ramadan. (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi, (ANTARA) - Pegiat media sosial di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menggelar kegiatan promosi kuliner daerah setempat selama Ramadan dengan tajuk "Review Kuliner Gratis".

"Promosi gratis ini menyambut bulan Ramadan 1444 Hijriyah, program ini untuk membantu para pelaku UMKM di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam," kata Ketua Pelaksana, Muhammad Irvan di Bukittinggi, Rabu.

Ia mengatakan tim media sosial dari akun bukittinggiku dan rekan lainnya akan langsung mengunjungi tempat usaha pedagang untuk dipublikasikan.

"Nantinya, tim akan mengunjungi toko atau rumah produksi UMKM dan membuat video review kemudian diposting," katanya.

Menurutnya seluruh pelaku UMKM yang berdomisili di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam bisa mendaftarkan dagangan mereka untuk direview.

"Apalagi bagi yang belum terjamah media sosial selama ini, kami siap membantu agar dagangannya laris," ujarnya.

Menurutnya, program Review Kuliner ini sepenuhnya gratis, tidak dipungut biaya dan akan ditayangkan di instagram, facebook dan youtube.

Pada edisi sebelumnya, program ini bekerja sama dengan influencer terkenal Sumbar, Rico Saptahadi, atau yang biasa disapa Da Lipp.

"Semoga dengan adanya program review ini, kami bisa membantu kegiatan promosi para UMKM di jaman yang serba digital ini", tutup Irvan.

Bagi pelaku UMKM yang berminat berpartisipasi dalam program review ini, silahkan menghubungi tim redaksi bukittinggiku.com. (*)