Pemkab Solok Selatan resmikan masjid Nurut Taqwa Lubuk Gadang Utara

id Pemkab Solok Selatan,berita solsel,berita sumbar

Pemkab Solok Selatan resmikan masjid Nurut Taqwa Lubuk Gadang Utara

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi bersama Ketua DPRD Zigo Rolanda meresmikan masjid Nurut Taqwa Jorong Manggiu Nagari Lubuk Gadang Utara, Jumat.

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan meresmikan Masjid Nurut Taqwa Jorong Manggiu, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir, Jumat.

Masjid Nurut Taqwa di resmikan oleh Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi setelah berubahnya status Musholla Nurut Taqwa menjadi Masjid, berdasarkan izin nomor 400/103/KESRA-2024 yang ditandatangani oleh Bupati Solok Selatan Khairunas.

"Ini juga merupakan langkah penting dalam pembangunan infrastruktur keagamaan di Solok Selatan," kata Yulian Efi.

Dia mengatakan, pentingnya peran mesjid sebagai indikator keimanan masyarakat dan berharap perubahan status Musholla menjadi Mesjid akan meningkatkan ketaqwaan masyarakat.

Sementara Ketua DPRD, Zigo Rolanda, mengekspresikan harapannya bahwa pembangunan mesjid baru di Solok Selatan, ditambah dengan program rumah Tahfiz yang sudah berjalan, akan memberikan kontribusi dalam meningkatkan ketaqwaan masyarakat.

"Pembangunan karakter butuh waktu begitu juga pembangunan iman dan taqwa," katanya.

Pembangunan masjid serta rumah Tahfiz diharapkan mampu berandil dalam percepatan pembangunan ke arah masyarakat yang religius di Solok Selatan.

Kepala Kantor Kemenag Solok Selatan, Khasmir, menyebutkan bahwa di kecamatan Sangir kini terdapat 68 masjid dan 72 musholla, sementara Solok Selatan secara keseluruhan memiliki 222 mesjid dan 376 mushalla.

Peresmian juga dihadiri jajaran OPD Pemkab Solok Selatan, Forkompinda, tokoh agama, adat, dan pemuka masyarakat dan lainnya dan ditutup dengan makan bersama setelah sholat Jumat.