Ketua PSOI Sumatera : Ibnu Pradipto cocok gantikan Zainudin Amali sebagai Menpora

id sumbar,menpora,Persatuan Selancar Ombak

Ketua PSOI Sumatera : Ibnu Pradipto cocok gantikan Zainudin Amali sebagai Menpora

Ketua PSOI Korwil Sumatera Harry Algamar (ANTARA/ HO PSOI)

Padang (ANTARA) - Ketua Korwil Persatuan Selancar Ombak (PSOI) se- Sumatera, Harry Algamar mengatakan Ibnu Riza Pradipto dinilai cocok menggantikan Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga

“Sosok Ibnu Riza dinilai sangat cocok untuk menjadi Menpora menggantikan Menpora yang lama dikarenakan masih muda dan aktif di dunia olahraga," kata pria yang merupakan Ketua PSOI Sumbar itu di Padang, Kamis

Sebelumnya Presiden Jokowi telah menyetujui mundurnya Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Skateboard Nasional Komisi Indonesia Skateboard (KIS) berharap olahraga-olahraga potensial mampu dikembangkan lebih baik untuk kedepannya dan orang yang cocok dan pas adalah Ibnu Riza Pradipto.

Ia menjelaskan Ibnu Riza Pradipto merupakan Ketua Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IESPA). Dukungan banyak diarahkan kepadanya.

"Harapannya si pengganti menpora punya pengalaman dan prestasi yang oke, eh langsung kepikiran Ibnu Riza,” kata @mnopi_rstu, pada cuitan per 11 Maret 2023.

“Pernah jadi Ketua Badan eSport SEA Games 2021 bahkan dapat medali emas, kurang berprestasi apalagi coba Pak Ibnu Riza ini? Udah cocok lah jadi pengganti Menpora yang akan datang,” kata @raekus menimpali.

Dengan prestasi dan pengaruhnya di bidang eSport, Ibnu Riza diyakini mampu mengembangkan dunia olahraga masa depan Indonesia.

“Kalo ditanya pengganti Menpora kepikiran Ibnu Riza, karna beliau udah banyak prestasi dan penghargaan di dunia esport, pernah jadi Ketua Badan Timnas Esport SEA Games 2021 juga, dipastikan akan lebih berkembang lagi dunia olahraga ditangan beliau,” kata @dsywhyns, dilihat dari Twitter, Rabu, 15 Maret 2023.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus telah memastikan tiga kandidat pengganti Zainudin Amali sebagai Menpora tak jauh dari prediksi warga net.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menyodorkan tiga nama pengganti Amali kepada Jokowi.

"Iya, ada banyak (kandidat) yang beredar tapi sudah ya, kira-kira yang di situ masuk semua," ujar Lodewijk,

"Ketua Umum kita (Airlangga) sudah memberikan ke Presiden. Kita tinggal tunggu Presiden milih yang mana dari tiga calon yang diusulkan," kata Lodewijk

Lodewijk tak bisa membuka lebih jauh informasi terkait nama-nama pengganti Amali. Kepada publik, ia mengimbau supaya sabar menunggu pengumuman dari Presiden Jokowi.

Wakil Ketua DPR tersebut memastikan ketiga nama nantinya akan dikurasi berdasarkan kriteria Presiden Jokowi, mengenai sosok seperti apa yang hendak gantikan Menpora Kabinet Indonesia Maju.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali setelah terpilih menjadi Wakil Ketua PSSI memilih mundur dari dan siap fokus mengurus sepakbola Tanah Air.

"Saya akan konsentrasi dan fokus mengurus PSSI bersama Pak Erick Thohir dan pengurus lainnya. Kami akan fokus urus sepak bola. Per hari ini saya mohon ke teman-teman tidak pertanyaan lagi tentang itu (kejelasan jabatan Menpora)," kata Zainudin Amali