Pj Wako Payakumbuh pastikan Kota Payakumbuh terbuka untuk para investor

id Pj Wako Payakumbuh ,berita payakumbuh,berita sumbar

Pj Wako Payakumbuh pastikan Kota Payakumbuh terbuka untuk para investor

Pj Wako payakumbuh Rida Ananda. Antara/HO-Pemkot Payakumbuh.

Payakumbuh (ANTARA) - Pj Wako Payakumbuh, Sumatera Barat Rida Ananda memastikan daerah yang saat ini dipimpinnya sangat terbuka untuk para investor dengan menyediakan perizinan yang mudah.

"Kota Payakumbuh merupakan kota yang sangat terbuka untuk para pengusaha. Segala kepengurusan untuk berusaha sangat mudah," kata Rida di Payakumbuh

Sehingga, sambung Rida siapapun yang ingin berinvestasi di Kota Payakumbuh akan dilayani dan dibimbing dengan sebaik mungkin.

Selain itu Rida juga mendorong agar setiap pelaku usaha harus memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB), karena NIB sangat penting bagi pelaku usaha mendapatkan kepastian dan perlindungan usaha.

Ia mengatakan dalam mewujudkan Program Pendayagunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN), ia mengajak para pelaku usaha untuk dapat segera mendaftarkan produk-produknya pada Katalog Lokal melalui LPSE Kota Payakumbuh.

“Selain itu, pelaku usaha akan mendapatkan pendampingan usaha, memperoleh akses permodalan, dan mendapatkan kelengkapan berkas dan mendapatkan gambaran bagaimana proses serta alur dalam pembuatan NIB yang akan dipandu oleh teman-teman di DPMPTSP, katanya.